SafelinkU | Shorten your link and earn money

Pertamina Untuk Solusi Kebutuhan Bahan Bakar Berkualitas yang Ramah Lingkungan

Pertamina Untuk Solusi Kebutuhan Bahan Bakar Berkualitas yang Ramah Lingkungan - Pertamina Untuk Solusi Kebutuhan Bahan Bakar Berkualitas yang Ramah Lingkungan - Pemanasan global akibat polusi yang dihasilkan oleh kendaraan membuat iklim dunia, terutama di Indonesia mengalami perubahan yang sangat signifikan. Suhu udara dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal ini membuat dunia saling berlomba membuat bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan untuk mengurangi dampak pemanasan global yang terjadi. 

Pencemaran udara berasal dari hasil pembakaran bahan bakar yang tidak sempurna. Penggunaan bahan bakar yang di dalamnya mengandung Pb (Timbal) serta nilai RON yang rendah menghasilkan pembakaran yang tidak sempurna. Dampaknya adalah bisa mengganggu kesehatan manusia dan menyebabkan pemanasan global.

Pertamina Untuk Solusi Kebutuhan Bahan Bakar Berkualitas yang Ramah Lingkungan

Pertamina sebagai perusahaan negara pengelola minyak menyikapi permasalahan lingkungan dengan sangat serius. Apalagi seperti yang kita ketahui, masyarakat sangat menggantungkan kebutuhan energinya pada produk dari Pertamina, maka dari itu Pertamina melakukan pembaruan terkait kualitas dan keramahan lingkungan dari produknya. Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan menawarkan solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan yaitu dengan produk Bright Gas dan Pertalite. 

Bentuk respon positif dari Pertamina yaitu dengan meluncurkan produk Bright Gas dan Pertalite. Kedua produk tersebutadalah inovasi bahan bakar dan gas terbaru. 


Pertalite.
Masyarakat sangat sadar dampak buruk penggunaan bahan bakar yang berkotan rendah, yaitu pembakaran yang tidak sempurna dan membuat mesin tidak terawat. Namun kembali lagi kepada daya beli masyarakat Indonesia yang hanya mampu membeli bahan bakar Premium, karena Pertamax dirasa masih terlalu mahal. Namun sebenarnya tingginya harga bahan bakar dengan oktan tinggi karena kesepakatan internasional dalam menetapkan harga, bukan karena mahalnya proses konversi bahan bakar.

Dari latar belakang itu, Pertamina meluncurkan bahan bakar baru bernama Pertalite. Pertalite memiliki RON 90, berada di tengah antara Premium (RON 88) dan Pertamax (RON 92). Harga dari Pertalite bisa dijangkau oleh semua kalangan, karena lebih murah dari Pertamax. 

Saat ini Pertalite sudah bisa dinikmati di 34 kota di Indonesia dan kedepannya semakin luas bisa menyuplai bahanbakar berkualitas dan ramah lingkungan ke seluruh indonesia.


Pertamina Untuk Solusi Kebutuhan Bahan Bakar Berkualitas yang Ramah Lingkungan

Mengapa Pertalite menjadi solusi bahan bakar berkualitas yang ramah lingkungan?
karena Pertalite memberikan pembakaran yang lebih sempurna dibandingkan Premium. Hal ini karena RON Pertalite (RON 90) lebih tinggi dibandingkan Premium (RON 88). Pertalite sangat pas digunakan untuk kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah. 

Apakah Keunggulan Pertalite?  

1. Durability (Ketahanan) 
Pertalite masuk kedalam kategori bahan bakar kendaraan yang memenuhi syarat dasar durability/ketahanan, maksudnya adalah Pertalite tidak akan menimbulkan gangguan serta kerusakan pada mesin terutama piston mesin, karena memiliki oktan 90, ini sesuai dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan bermotor yang beredar di indonesia.

Dan juga kandungan aditif detergent, anti korosi, serta pemisah air pada Pertalite akan menghambat proses korosi dan pembentukan deposit didalam mesin. 

2. Fuel Economy (Hemat)
Pertalite adalah bahan bakar dengan Oktan Tinggi Harga Terjangkau, Perbandingan Air Fuel Ratio yang lebih tinggi dengan konsumsi bahan bakar membuat kinerja mesin menjadi lebih maksimal dan lebih efisien saat menempuh jarak lebih jauh karena biaya operasi bahan bakar dalam Rp/Km akan lebih hemat dan terjangkau. 

3. Performance (Performa Meningkat Dan Ramah Lingkungan)
Nilai Oktan Pertalite 90 dan Aditif di dalamnya akan membuat performa mesin jauh lebih baik jika dibandingkan saat menggunakan Premium Oktan 88. Pertalite membuat tarikan mesin lebih enteng, kecepatan yang lebih tinggi dan emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan. Sehingga akan membuat  kendaran lebih bertenaga dan lebih ramah lingkungan. Menggunakan bahan bakar yang ramah lingkungan adalah bentuk kita dalam upaya pengurangan pencemaran udara seperti yang telah di bahas diatas. 

Bright Gas 
Bright Gas merupakan salah satu varian dari LPG Pertamina yang dihadirkan untuk memenuhi dan memberikan solusi kebutuhan konsumen rumah tangga. Ukuran Bright Gas beragam, mulai dari ukuran 12 kg, Bright Gas 5,5 kg, dan Bright Gas kemasan 220 gram. Bright Gas mempunyai keunggulan dan kegunaannya masing-masing. 

baca juga Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Beberapa keunggulan Bright Gas yang tidak dimiliki oleh produk ELPIJI Pertamina lainnya antara lain; seluruh tabung Bright Gas sudah dilengkapi katup pengaman ganda (Double Spindle Valve System) sehingga Bright Gas 2x lebih aman dari kebocoran. Jika salah satu katupnya rusak, gas tidak akan langsung keluar dari tabung tetapi akan tertahan oleh katup pengaman yang lain.


Tabung Bright Gas hadir dengan kemasan yang menarik ada dua pilihan warna, yaitu warna ungu dan pink. Tujuannya adalah untuk membuat keberadaan Bright Gas menenangkan suasana dapur kita dan menjadikan memasak lebih ceria. Selain itu kita mudah dalam memahami cara penggunaannya, karena seluruh tabung Bright Gas dilengkapi dengan sticker.

Bright Gas ukuran 5,5kg mempunyai fungsi yang sama dengan Bright Gas ukuran 12 kg. Ukuran 5,5kg dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar yang lebih ringan dan praktis, serta dengan harga yang terjangkau. Sasaran Bright Gas 5,5Kg ini adalah ibu rumah tangga dan wanita karier yang dinamis atau keluarga kecil maupun penghuni apartemen yang memiliki kebiasaan memasak dalam frekuensi yang lebih sedikit.

Dimensi tabung Bright Gas yaitu tinggi 46,3 cm, diameter luar tabung 23 cm. Ukuran tersebut cocok ditempatkan di dapur apartemen atau rumah yang minimalis.

Kandungan Bright Gas 5,5 kg sama dengan LPG lainnya (baik LPG kemasan 3 kg dan 12 kg), hanya saja Bright Gas dilengkapi dengan fitur pengaman ganda, desain bentuk dan ukuran tabung yang modern serta layanan pengantaran yang menjadi Bright Gas 5.5 kg memiliki kelebihan yang berbeda dari LPG 3 kg dan 12 kg.

Pertamina Untuk Solusi Kebutuhan Bahan Bakar Berkualitas yang Ramah Lingkungan

Bright Gas 5, 5 kg memiliki berbagai kelebihan diantaranya yaitu:

1. Lebih Aman  

Tabung Bright Gas 5, 5 Kg dilengkapi dengan Katup Ganda DSVS (Double Spindle Valve System) membuatnya 2x lebih aman yang bisa mencegah kebocoran. Jadi ketika pengaman ada yang rusak, masih ada pengaman yang kedua, sehingga tabung tidak mengalami kebocoran.  

Pertamina dalam menjamin kualitas dan ketepatan isinya, Bright Gas 5, 5 kg dilengkapi dengan Segel Hologram yang memiliki fitur OCS (Optical Color Switch) dan sudah memperoleh paten sehingga tidak bisa dipalsukan. 

Pada tabung Bright Gas 5, 5 Kg juga dilengkapi sticker safety untuk penggunaan tabung sehingga para konsumen menjadi lebih tersosialisasikan bagaimana caranya memasang dan menggunakan tabung yang benar.

2. Lebih Nyaman
Berat tabung yang hanya 12,6 Kg, membuat Bright Gas 5,5kg terasa ringan sehingga mudah dijinjing. Untuk kamu yang selama ini cukup kesulitan membawa tabung gas yang terlalu besar sekarang tak perlu cemas lagi. DItambah lagi kita bisa memesan langsung Bright Gas 5, 5 Kg dengan Bright Gas Layan Antar 500 000.

3. Lebih Terjangkau 
Bright Gas 5,5Kg harganya lebih Terjangkau karena harga jual isi ulang yang ditawarkan yaitu Rp 57. 500/tabung*) untuk daerah Jawa & Bali, dan Rp 62. 000/tabung*) untuk daerah Kalimantan. 


Bright Gas 220 Gram 
Tabung gas ini  ukurannya sangat mini, cocok untuk mendukung aktivitas memasak untuk indor maupun outdor seperti liburan, camping dan lain sebagainya. 

Kelebihan dari Bright Gas ukuran 220 gram ini adalah lebih nyaman dan ringan dibawa bawa karena ukurannya yang mini. Bright Gas Hemat 220gram dan Praktis dengan volume isi 220 gram ditambah lagi adanya layanan Bright Gas Layan Antar melalui telfon Pertamina 500 000 (untuk pemesanan min. 12 pcs) sehingga kita bisa membeli tanpa harus keluar dari rumah.

Kita juga bisa mendapatkan Bright Gas kemasan 220 gram juga mudah diperoleh di SPBU, Indomaret, dan Outlet Modern lainnya. selain itu juga harga lebih terjangkau dan potongan harga menarik untuk penjualan B2B. 

Cukup sekian ulasan mengenai Pertamina Untuk Solusi Kebutuhan Bahan Bakar Berkualitas yang Ramah Lingkungan. Pakailah bahan bakar yang ramah lingkungan dengan begitu kita turut mendukung dalam rangka meminimalisir kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh emisi dari gas kendaraan. Semakin banyak yang menggunakan Pertamina Untuk Solusi Kebutuhan Bahan Bakar Berkualitas yang Ramah Lingkungan selain membantu mengurangi emisi gas, juga membuat kesehatan mesin kita tetap prima. 
Pertamina Untuk Solusi Kebutuhan Bahan Bakar Berkualitas yang Ramah Lingkungan Pertamina Untuk Solusi Kebutuhan Bahan Bakar Berkualitas yang Ramah Lingkungan Reviewed by admin69 on November 26, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.