SafelinkU | Shorten your link and earn money

Trik Googling Supaya Mendapatkan Hasil Pencarian yang Tepat

iBlogger.id - Trik Googling Supaya Mendapatkan Hasil Pencarian yang Tepat - Googling  adalah kegiatan mencari informasi di Google yang merupakan salah satu mesin pencari internet terbesar di dunia. Google memiliki peran yang sangat besar dalam perkembangan teknologi internet di dunia, terutama memudahkan kita menemukan referensi ilmiah, karya tulis, dan informasi lainnya.

Trik Googling Supaya Mendapatkan Hasil Pencarian yang Tepat

Banyaknya informasi yang bisa kita temukan di Google terkadang membuat kita melakukan pencarian yang kurang efektif. Untuk mendapatkan informasi yang tepat dan efektif dalam menggunakan Google, berikut ini adalah trik Googling supaya mendapatkan hasil pencarian yang tepat

1. Mencari Definisi Suatu Kata
Gunakan kata " define " saat kamu ingin mencari definisi kata di Google.

Misal:
define masalah 

2. Menggunakan Tanda Kutip
Untuk mendapatkanhasil pencarian yang spesifik, kamu bisa menggunakan tanda kutip pada kata kunci yang digunakan. Misalkan kamu berniat mencari informasi dengan kata kunci cara membuat blog, kamu bisa mengetikan di Google "cara membuat blog", sehingga Google akan menampilkan hasil pencarian spesifik cara membuat blog.

3. Penggunaan Tanda Dashed (-)
Dashed atau strip (-) fungsinya untuk membuat pengecualian saat melakukan pencarian di Google. jika kamu mengetik kata tips tepung terigu – Bogasari, maka Google akan menampilkan hasil tentang pencarian tips tepung terigu yang tidak mengandung kata Bogasari di dalamnya. Hal ini akan memudahkan kamu untuk melakukan seleksi saat menggunakan Google.

baca juga Private Blog Network (PBN), Apa itu?

4. Penggunaan Tanda Tilde (~)
Tanda bergelombang atau yang dikenal dengan sebutan tilde dapat membantu kamu untuk mencari keyword lain yang masih berhubungan dengan keryword yang kamu masukkan.

Misalnya kamu mengetikan kata ~universitas “teknik industri”,

maka Google akan memberikan hasil pencarian yang relevan dengan kata universitas (misalnya akademi, perguruan tinggi, sekolah tinggi) yang kemudian diikuti dengan hasil pencarian keyword “teknik industri”.

5. Penggunaan Tanda Dua Titik (..)
Tanda dua titik digunakan untuk menampilkan hasil informasi pada rentang waktu tertentu yang kamu tentukan.

Contohnya “bisnis populer” 2009..2014

maka Google akan menampilkan hasil pencarian keyword “bisnis populer” yang berada pada rentang waktu 2009 sampai 2014.

6. Penggunaan Tanda Star (*)
Apabila kamu ingin mendapatkan hasil pencarian yang lebih luas dan lebih populer menurut data yang dikumpulkan oleh Google, kamu bisa menggunakan tanda bintang (*) pada keyword yang digunakan.

Misalnya kamu menggunakan keyword *ikan goreng

maka Google akan menampilkan hasil lainnya yang berkaitan dengan keyword yang dicari,

contohnya menu ikan goreng, resep ikan goreng, ikan goreng sambal terasi dan berbagai hasil populer lainnya.

Selain menggunakan tanda bintang, kamu bisa menggunakan kata related untuk menampilkan hasil populer yang berhubungan dengan keyword yang sedang dicari.

7. Mencari Beberapa Keyword Sekaligus
Selain itu kamu juga bisa mencari beberapa keyword sekaligus, gunakan tanda pipe (|) untuk memisahkan keyword yang dicari

contoh penggunaannya yaitu kue|roti|bolu

Maka Google akan menampilkan hasil pencarian yang mengandung kata kue, roti, bolu atau pun yang mengandung ketiga kata tersebut.

8. Ketikkan File Type Agar Anda Langsung Bisa Mengunduh
Kamu menginginkan hasil pencarian yang berupa dokumen yang bisa diunduh?

Ketikan saja file type dokumen bersama keywordnya.

Contohnya :
belajar Autocad pdf

keyword ini akan menampilkan hasil berbentuk file PDF yang dapat segera diunduh.

Bagaimana? cukup mudah bukan untuk melakukan aktivitas Googling yang efektif. Kemudahan ini karena Google juga menggunakan konsep bahasa pemrograman sehingga dengan penggunaan tanda atau kode yang tepat, kamu bisa melakukan pencarian keyword dengan lebih cepat dan efektif.

Semoga membantu dan selamat mencoba ya
Trik Googling Supaya Mendapatkan Hasil Pencarian yang Tepat Trik Googling Supaya Mendapatkan Hasil Pencarian yang Tepat Reviewed by admin69 on Januari 31, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.