SafelinkU | Shorten your link and earn money

Cara Mengakses Deep Web, Sisi Gelap Dunia Maya

iBlogger.id - Cara Mengakses Deep Web, Sisi Gelap Dunia Maya - Deep Web, itu adalah bagian dari dunia internet yang cukup sulit kita jangkau. Dunia internet yang kita akses sehari hari adalah dunia yang di atas permukaan saja. Ibarat bongkahan es di lautan, deep web berada di bawah permukaan, dan persentasenya lebih tinggi dibandingkan web web yang ada di atas permukaan.




Kurang lebih gambarannya seperti gambar di atas.

Untuk mengakses deep web , orang awam cukup sulit mengaksesnya selain itu karena membutuhkan browser khusus. Browser standar yang biasa kita pakai selama ini tidak bisa membuka deep web. Naah browser yang bisa bernama TOR Browser, The Onion Router Browser. Domain yang digunakan pada deep web sebagian besar yaitu .onion bukan .com



TOR Browser sama seperti Google Chrome maupun Mozilla dan memiliki cara kerja yang sama. Namun bedanya TOR ini bisa mengakses informasi yang tak bisa ditemukan melalui search engine seperti Google, Yahoo, Bing atau yang lainnya.

TOR bisa dibilang aplikasi browser yang mirip seperti VPN dan memungkinkan user mengakses internet secara anonim. Hal ini karena di dalam deep web terdapat banyak sekali hacker yang bisa saja mengancam keamanan berinternet, maka TOR bisa melindungi dari hal tersebut.

Saat menjalankan browser TOR maka koneksi yang asli dari pengguna akan dialihkan menuju jaringan milik TOR. Jaringan tersebut sudah di enkripsi supaya tidak dapat di deteksi pihak manapun baik dari ISP ataupun situs yang dikunjungi.

Nah buat kamu yang penasaran dengan Deep Web, coba saja unduh TOR hehehe.
Cara Mengakses Deep Web, Sisi Gelap Dunia Maya Cara Mengakses Deep Web, Sisi Gelap Dunia Maya Reviewed by admin69 on Maret 01, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.