SafelinkU | Shorten your link and earn money

Resiko Trading dan Mining Cryptocurrency

Resiko Trading dan Mining Cryptocurrency - Belakangan cryptocurrency menjadi sorotan dunia, terutama Bitcoin. Pada bulan Desember 2017, Bitcoin mampu menembus harga hampir 300 juta, padahal di bula Januari 2017, harga Bicoin per kepingnya sekita 20jutaan. Dari fenomena tersebut kemudian banyak orang yang ramai-ramai terjun ke Bitcoin.



Beberapa orang menggunakan beberapa cara untuk bisa mendapatkan keuntungan dari cryptocurrency ini, seperti dengan cara trading dan mining cryptocurrency.

Saya sendiri pernah mencoba keduanya. Berdasarkan pengalaman yang saya dapatkan, berikut akan saya jelaskan resiko trading dan mining cryptocurrency.

Trading cryptocurrency.
Saya sendiri pernah melakukan trading cryptocurrency, melalui Bitcoin.co.id
Caranya simpel, pada saat harga murah atau sedang downtrend, melakukan aksi pembelian, atau buy. Kemudian saat nilainya naik dan mendapatkan profit kemudian melakukan aksi take profit dengan menjualnya / sell.

Namun trading dengan cara ini bisa memberikan untung yang besar juga bisa membuat kerugian yang besar jika tidak bisa membaca pergerakan pasar yang tepat.



Misalnya saja ketika harga 1 Bitcoin senilai 200 jutaan di akhir Desember 2017 lalu. Kemudian melakukan aksi buy, namun setelah beberapa hari sekitar pertengahan Januari, harganya anjlok hingga 150 jutaan. Nah hal ini yang saya maksud. Kita juga bisa mendapatkan kerugian yang cukup besar. Bahkan sekarang harganya sudah di titik 120 jutaan (12 Februari 2018).

Alhasil karena membeli bitcoin di harga 200 juta dan sekarang jatuh di harga 100jutaan, yang dilakukan yaaa hanya 2 pilihan. Melakukan aksi hold hingga harga kembali ke harga semula atau menjualnya dengan menanggu kerugian yang hampir 50%.

Berbeda jika para trader aktif mengikuti berita dan cukup pintar melihat situasi. Malah akan memberikan hasil yang besar. Trading bitcoin sendiri memang harus membutuhkan kesabaran.

Jadi ketika kamu memutuskan untuk memulai trading cryptocurrency,

Pertama pastikan dana yang dianggarkan cukup dan tidak mengganggu keuangan utamamu.

Kedua, siap menjadi nyangkuterss. Istilah kepada trader yang terpaksa hold karena harga turun drastis dann berharap harga bisa kembali normal.

Ketiga, banyak baca berita. Berita berita terkait cryptocurrency bisa membatu kita dalam memprediksi pergerakan pasar. Biasanya terkait kebijakan pemerintahan, penggunaan bitcoin oleh instansi tertentu, dsb.

Keempat, sabar.
Sabar menjadi kunci dalam trading, trading apapun. Jika ingin mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Untuk kamu yang suka tantangan dan ingin cepat mendaapatkan keuntungan yang besar bisa mencoba dengaan cara trading ini.

Saya sendiri sudah jarang bermain trading cryptocurrency dan berpindah ke mining cryptocurrency.

Mining cryptocurrency
Untuk cara ini saya sudah cukup lama menggunakannya, dengan cara cloud mining cryptocurrency. Bisa dibilang cara ini cukup rendah resikonya dibandingkan trading, namun perlu kesabaran.

Saya sendiri melakukan mining cryptocurrency di Hashnest. Sejak 2013 saya menggunakan Hashnest dan bukan scam. Alasannya baca di sini Hashnest, Online Cloud Mining Terpercaya

Online cloud mining sendiri kita bisa menyewa berapa banya hash rate, semakin besar hashrate-nya maka semakin banyak coin yang akan didapatkan.


Yang perlu diperhatikan dalam memilih provider cloud mining cryptocurrency antara lain
Pertama, lamanya ROI (balik modal). Jika ada yang menawarkan balik modal dengan sangat cepat bisa dipastikan (umumnya) adalah scam. Jangan sampai kamu menginvestasikan uangmu di situs yang memberikan ROI sangat cepat, malah kena tipu.

Di hashnest sendiri ROI untuk mining bitcoin 9 bulan dan untuk litecoin sekitar 5 bulan.

Kedua, kejelasaan kantornya. Jika kalian tidak bisa mendapatkan informasi yang jelas mengenai kantornya dengan jelas, bukti bahwa mereka memiliki mesin mining asli, lebih baik hindari provider tersebut. Hal ini perlu diperhatikan karena sudah banyak sekali user yang asetnya dibawa lari karena ternyata situsnya scam.

Ketiga, cek di forum. Ketika kalian menemukan sebuah situs cloud mining dan merasa ragu, bisa mencarinya di forum dan bisa membaca ulasan tentang situs mining tersebut.

Jadi yang menjadi titik kritis dalam cloud mining cryptocurrency adalah lamanya ROI dan status (scam atau bukan).

Untuk kamu yang masih baru dan ingin berinvestasi di cryptocurrency, menurut saya mulai saja dari online cloud mining. Tapi yaa harus sabar supaya bisa ROI 😆

Nah jadi itu sedikit mengenai Resiko Trading dan Mining Cryptocurrency. Dua cara tersebut memiliki resikonya masing-masing, hanya tinggal bagaimana kita sendiri yang mengaturnya :)


Resiko Trading dan Mining Cryptocurrency Resiko Trading dan Mining Cryptocurrency Reviewed by admin69 on Juli 16, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.