SafelinkU | Shorten your link and earn money

Sumber Penghasilan Blog Selain Google Adsense

Sumber Penghasilan Blog Selain Google Adsense - Dunia internet adalah dunia yang tanpa batas. Kita bisa melakukan dan mendapatkan apapun, salah satunya mendapatkan uang dari blog. Banyak blogger bermunculan mengadu nasib berharap supaya blognya bisa menghasilkan uang secepat mungkin. 

Saat ini yang masih menjadi primadona adalah Google Adsense. Banyak cara yang dilakukan para blogger supaya menjadi publisher GA. Mulai dari daftar sendiri, sampai ada juga yang membeli akun GA orang lain saking kepingin cepatnya menghasilkan uang. 

Sumber Penghasilan Blog Selain Google Adsense

Namun sebenarnya ada sumber penghasilan blog selain Google Adsense yang hasilnya tidak kalah menggiurkan. Berikut ini adalah sumber penghasilan blog selain google adsense yang bisa menjadi alternatif.

Affiliate Program. 
Affiliate program adalah program marketing yang mana suatu perusahaan bekerja sama dengan publisher. Publisher kemudian mendapatkan link khusus dengan kode tracking sehingga ketika ada pengunjung blog yang melakukan transaksi menggunakan link tersebut akan diketahui oleh perusahaan dan publisher akan mendapatkan komisi beberapa persen. 

Sumber Penghasilan Blog Selain Google Adsense


Banyak affiliate program yang bisa kamu coba seperti Amazon, Lazada, Clickbank dan masih banyak lagi. 

Iklan Mandiri. 
Jika kamu memiliki trafik blog yang lumayan tinggi, tidak ada salahnya kamu membuka slot iklan. Slot iklan tersebut bisa kamu sewakan, semakin tinggi trafik blog mu maka semakin tinggi pula harga sewanya. 

Kamu juga bisa jemput bola dengan menawarkannya slot iklan kepada calon pemasang iklan. Pastikan bahwa blogmu memiliki bukti kuat bahwa trafik blogmu tinggi dan memiliki citra yang baik. 



Jasa Konten
Jika kamu memiliki minat menulis yang tinggi dan hasil tulisan di blogmu menarik, kamu bisa membuka jasa menulis konten blog. Tawarkan dirimu sebagai penulis blog orang lain. 

Di forum-forum saya sering menemukan jasa konten ini, biasanya mereka mematok tarif berdasarkan jumlah kata, tema tulisan dan jumlah revisinya. 

Membuka Toko Online
Situs situs besar menggunakan cara ini sebagai salah satu cara untuk mendapatkan uang. Umumnya produk yang dijual masih terkait tema situsnya. 

Sumber Penghasilan Blog Selain Google Adsense

Contohnya jika kamu memiliki blog bertema teknologi dengan trafik menapai 10000 setiap harinya, kamu bisa membuka toko online smartphone. Jika belum memiliki modal kamu bisa menjadi droshiper dan menjualnya lewat blogmu. 

Membuka Jasa Blog
Kamu punya kemampuan coding blog yang bagus? Coba saja membuka jasa desain blog. Cara ini juga lumayan menghasilkan uang, terutama jika kamu sudah memiliki pengalaman yang banyak dalam mendesain blog dan hasil desainmu menarik. 

Menjual Blog. 
Bisnis jenis ini bisa kamu coba jika memiliki kemampuan yang baik dalam meningkatkan trafik suatu blog. Kamu bisa membuat blog lalu optimasi hingga memiliki trafik yang cukup tinggi kemudian dijual kembali. 

Namun harga suatu blog cukup banyak penilaiannya, mulai dari trafik organik, skor DA/PA, backlink. 

Jual merchandise. 
Apabila blogmu memiliki banyak penggemar, kamu bisa menjual merchandise yang bertuliskan nama blog mu. Contohnya kaos atau mug. 

Bagaimana? cukup banyak kan alternatif penghasilan yang bisa kita dapatkan dari blog selain Google Adsense. 

Jangan pernah puas dengan sumber penghasilan yang ada, lakukan diversivikasi dengan membuka sumber penghasilan baru. Memperbanyak sumber penghasilan blog tentu akan memperbesar penghasilan kita dan juga memperkecil risiko kegagalan usaha.



Sumber Penghasilan Blog Selain Google Adsense Sumber Penghasilan Blog Selain Google Adsense Reviewed by admin69 on Juli 16, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.