SafelinkU | Shorten your link and earn money

Selamat Hari Blogger Nasional 2016

iBlogger.id - Tepat hari ini, 27 Oktober 2016 adalah Hari Blogger Nasional 2016. Saya sendiri baru tau bahwa Indonesia punya Hari Blogger Nasional (harusnya masuk ke kalender nasional dan jadi hari libur nasional sekalian ya :P ) dari grup chat whatsapp blogger. 

Hari Blogger Nasional sendiri pertama kali diresmikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Mohammad Nuh. Saat itu beliau sedang menghadiri Pesta Blogger Indonesia yang pertama dan berlangsung di Blitz Megaplex, Grand Indonesia pada Sabtu 27 Oktober 2007. Pada saat itu beliau mengatakan "Hari ini saya nayatakan sebagai Hari Blogger Nasional". 

Selamat Hari Blogger Nasional 2016


Namun beberapa tahun terakhir Hari Blogger Nasional kurang begitu bergema, tak heran para blogger baru ada yang belum tau dan ada yang baru tau hari ini (seperti saya ini). 

Saat ini Hari Blogger Nasional 2016, saya sudah merasa memiliki kehidupan dari dunia blogger. Pendapatan sudah ada, sebagian besar bukan dari google adsense. Punya relasi dengan blogger di daeraah lain. Ada semangat yang baru untuk menghadapi dunia blogger yang semakin dinamis. Harapannya, semoga Indonesia dipenuhi blog-blog yang berisi informasi bermanfaat dan bukan semata-mata mencari trafik secara instan. Belakangan di media sosial banyak bertebaran blog abal-abal yang share berita hoax, judul yang aneh aneh dan banyak lagi, akibatnya 'dunia blogger' seperti tercemar. 

Selamat Hari Blogger Nasional 2016

Selain itu mari hidupkan kembali Pesta Blogger yang sudah mulai hilang. Mungkin diluar sana ada yang berinisiatif mengadakan Pesta Blogger dan tentu harus didukung oleh para blogger itu sendiri supaya bisa menggelar acara Pesta Blogger lagi seperti dahulu. Kalau ada yang berniat mengadakan, saya dukung dan ikut bantuin deh, hhehe. Supaya blogger ndak kalah sama sodaranya, para youtuber yang punya acara tahunan sendiri. 

Sekali lagi, Selamat Hari Blogger Nasional 2016. Tetap semangat ngeblog sampai benar benar bisa menghasilkan (terutama buat yang sering ketolak GA yaaa, harus lebih semangat lagi). 

Sekian dulu. Sampai jumpa hhehehe (bingung mau bikin penutupan apa).
Selamat Hari Blogger Nasional 2016 Selamat Hari Blogger Nasional 2016 Reviewed by admin69 on Oktober 27, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.