SafelinkU | Shorten your link and earn money

Tips dan Trik Memenangkan Kontes SEO Blog

iBlogger.id - Tips dan Trik Memenangkan Kontes SEO Blog - Mengikuti kontes SEO adalah salah satu cara untuk melihat kemampuan kita sebagai blogger dalam bersaing di keyword tertentu, dan juga bisa menjadi sumber pemasukan buat blog juga kalo menang. Saya sendiri baru beberapa bulan ini aktif lagi mengikuti kontes SEO menggunkan domain iBlogger.id ini. Sebelumnya juga pernah mengikuti kontes SEO menggunakan domain lain. 

Bertahun tahun bermain blog dan belajar SEO, sedikit demi sedikit saya mulai paham bagaimana membuat konten yang menurut saya memiliki nilai SEO yang cukup baik. Setiap blogger mempunyai gaya masing masing untuk berkompetisi SEO, punya rahasia perusahaan sendirilah.

Tips dan Trik Memenangkan Kontes SEO Blog


Seorang blogger pemula yang menanyakan "bagaimana cara memenangkan kontes SEO?" kepada orang yang 'jago SEO' sama halnya seperti 'bagaimana cara merebut uang itu dari anda (si jago SEO itu) ?' Tentu jika kamu berada di posisi 'blogger pemula' pasti akan diacuhkan oleh 'si jago SEO', dan jika kamu berada di posisi 'si jago SEO' tentu tidak akan membuka seluruh rahasia optimasi SEOmu kepada 'blogger pemula' itu.

Saya sendiri masih dalam tahap belajar dan masih menyusun trik trik optimasi SEO supaya memiliki peluang tinggi untuk menang di kontes SEO. Tidak semua akan saya jabarkan, apa dan bagaimana saya melakukan optimasi SEO, namun beberapa penjelasan berikut ini sudah cukup sebagai dasarnya. Selebihnya adalah dari pengalaman kamu sendiri, dan nantinya akan membentuk gayamu sendiri dalam membuat konten yang SEO. 

Sebelumnya saya sudah menuliskan Rahasia Teknik SEO Abadi Untuk Persaingan di Halaman Utama Google Search. Kamu bisa membacanya beberapa poin yang sudah dijelaskan di sana. Kemudian berikut ini adalah poin tambahannya.


Tips dan Trik Memenangkan Kontes SEO Blog


Penggunaan Blog Dummy.
Cara ini sering digunakan oleh para penggiat SEO yang punya waktu luang banyak. Biasanya teknik ini digunakan untuk membuat backlink ke konten utama yang diikutsertakan kontes SEO. Jangan berlebihan dalam membangun backlink dari blog dummy, karena salah salah malah membuat konten utamanya dinilai buruk oleh Google karena kualitas backlink dari blog dummy yang tidak berkualitas.

Baca juga Teknik Mendongkrak SEO Blog Menggunakan Blog Dummy

Efek dari blog dummy ini sangat besar, jika berkualitas akan berdampak positif, sebaliknya jika salah membangun blog dummy blog utama menjadi hancur. 

Bangun Backlink Berkualitas.
Selain dari blog dummy, cobalah membangun backlink dari tempat lain. Backlink yang berkualitas berasal dari blog/web dengan DA/PA tinggi, dan link tersebut bukan berasal dari subdomain blogspot misalnya, tapi dari domain TLD.

Domain dengan eksistensi ac.id dinilai lebih ampuh untuk mendongkrak SERP khususnya di Google. 

Keyword Density.
Kepadatan kata kunci dalam suatu konten idealnya sekitar 3-5%. Hal ini bisa kamu lihat di konten konten para pemenang kontes SEO, mereka tidak terlalu banyak menanamkan kata kunci di dalam artikelnya.

Gambar dan Video.
Di dalam konten selalu sertakan gambar yang kamu buat sendiri, jangan lupa memberikan tag Alt dan Title. Jika diperlukan sisipkan juga video pendukungnya. 

Gunakan Bold / Italic / Underline
Untuk masalah ini ada yang memperdebatkannya, ada yang bilang penting, ada juga yang bilang tidak penting. Menurut saya penting, karena keyword yang diberi bold/italic/underline akan mempertegas kata kunci tersebut dan bisa terindex saat spider google melakukan scanning konten kita.

Itu adalah dari sisi optimasi blog dan konten. Sekarang tentang hal hal pendukung.

Pelajari Lawanmu
Kontes SEO tentu banyak diikuti para blogger, dan pasti ada juga blog/web kelas kakap (ahli SEO). Nah untuk itu saya sendiri biasanya melihat dulu cara optimasi para blog kompetitor. Pelajari strategi apa yang digunakan lawan dalam meningkatkan SEO kontennya. Nah ketika kita tau strategi apa dan kekuatan lawan, maka kita bisa menyusun strategi untuk melumpuhkan blog lawan. Ingaat, jangan menggunakan cara curang, bertarunglah dengan adil dan jujur. hhehehe

Pahami Aturan Kontes SEOnya
Saya sendiri menemui beberapa kasus saat mengikuti kontes SEO dahulu. Ada beberapa blog yang memaparkan secara lengkap apa yang diminta oleh penyelenggara kontes SEO tersebut, tapi saat penjurian posisi mereka di google menurun dan terlihat melenceng dari aturan yang ada. Jadi pahami apa yang diminta oleh pihak penyelenggara. 

Berlapang hati.
Saat sebelum penjurian segala macam hal bisa terjadi. Bisa saja kompetisi SEO yang berlangsung selam 3 bulan, dan konten mu berada di 5 besar selama hampir 3 bulan. Juga bisa saja semalam sebelum penjurian kontenmu hilang dari page one google. Itu semua bisa saja. Untuk itu ditambahkan dengan doa yaa dan menyiapkan hati yang lapang (kalau ada hal yang tak diinginkan terjadi) hhehehe.

Itu sedikit tips dan trik memenangkan kontes seo blog. Masih banyak lagi cara melakukan optimasi SEO, coba pelajari sendiri ya hhehehe. Jangan patah semangat meskipun beberapa kali kalah. Jika sering mengikuti kontes SEO akhirnyaa kamu bisa terbiasa menulis dan tulisanmu semakin berkualitas. Semoga bermanfaat artikelnya yaa. hhehehe
Tips dan Trik Memenangkan Kontes SEO Blog Tips dan Trik Memenangkan Kontes SEO Blog Reviewed by admin69 on Oktober 29, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.