SafelinkU | Shorten your link and earn money

Strategi Untuk Menarik Banyak Customer Menggunakan Media Sosial

iBlogger.id - Strategi Untuk Menarik Banyak Customer Menggunakan Media Sosial - Saat ini transaksi secara online sangat digemari. Banyak para penjual dan customer yang beralih ke transaksi secara online. Hal ini kemudian membuat para pihak penjual harus memiliki strategi khusus untuk mendapatkan calon customer secara online. Nyatanya ada sejumlah penjual online yang mudah dalam menggaet customer, tapi di sisi lain ada pula sejumlah penjual online yang agak kesusahan menarik minat para customer, bahkan ada penjual online yang sama sekali tak dilirik oleh customer.

Untuk itu bagi penjual online harus memiliki strategi jualan yang tepat supaya bisa menarik banyak minat customer. Saat ini sangat penting  untuk melakukan strategi marketing di sosial media, karena sekarang sebagian besar pengguna internet memiliki akun sosial media dan kebanyakan dari mereka aktif setiap harinya.

Strategi Untuk Menarik Banyak Customer Menggunakan Media Sosial

Dari hal tersebut kamu sebagai penjual online sudah sepatutnya memanfaatkan sosial media untuk melancarkan kegiatan promosi produk. Berikut ini adalah strategi marketing menggunakan sosial media.

Buat dan Upload Foto Produk yang Menarik
Berjualan secara online membuat customer tidak dapat secara langsung melihat atau memmegang produk secara nyata produk yang dijual. Calon customer hanya dapat melihat produk umumnya hanya berupa video. Maka dari itu buat dan unggah foto produk yang akan kamu jual dengan kualitas dan pose terbaik supaya bisa menarik calon customer saat mereka berkunjung ke toko online-mu.

Selalu Follow-up Calon customer Anda
Hal ini sangat penting karena biasanya calon customer tidak mudah untuk membeli pada pertemuan pertama. Biasanya calon customer membutuhkan waktu untuk berfikir sebelum memutuskan untuk membeli barang tersebut. Maka dari itu kamu sebagai penjual online harus selalu memfollow up.

Gunakan Nama Akun Yang Mudah Diingat
Saat ini banyak sekali toko online yang ada di internet, dan mungkin ada ratusan penjual yang menjual produk sepertimu. Untuk memudahkan calon customer mengingat akan toko online-mu, gunakanlah nama akun yang mudah diingat. Gunakan nama akun ynag memiliki arti khusus dan merupakan ciri khas toko onlinemu. Hal ini bisa membangun branding image di pikiran calon customer dan tak menutup kemungkinan mereka akan menjadi pelanggan tetapmu.

Baca juga Cara Meningkatkan Penjualan dengan Branding Image

Berikan Spesifikasi Produk Secara Lengkap
Sebisa mungkin kamu memberikan spesifikasi produk yang kamu jual selengkap mungkin. Muali dari harga, warna, bahan, bahkan kalau ada upload proses pengerjaan produk yang kamu jual. Hal ini bisa membuat calon customer semakin yakin untuk membeli produk yang kamu jual.

Berikan Pelayanan yang Inovatif
Calon customer selalu ingin yang serba cepat dan inovatif, termasuk hal pelayanan. Kamu harus bisa memanjakan calon customer. Pelayanan yang bisa kamu lakukan misalnya seperti memberikan free ongkir, memberikan garansi produk, hingga bisa melakukan COD. Selain itu respon yang cepat, jika calon customer mu bertanya, cepatlah dalam merespon supaya mereka tidak pergi digaet toko online yang lain. Hal-hal tersebut jika dilakukan, akan mempercepat proses perkembangan toko onlinemu dan mendapat banyak customer.

Permainan Harga yang Kompetitif
STrategi yang sering dimainkan diantara penjual online adalah harga. Kamu sebagai penjual online harus bisa memberikan harga yang bersaing. Namun harga dan kualitas haruslah berimbang. Jangan memberikan harga murah namun barang yang ditawarkan berkualitas rendah. Maka dari itu kamu harus memperhatikan dengan baik kualitas barang yang akan dijual sebelum mematok harga.

Terakhir adalah jangan lupa memberikan penawaran yang menarik, misalnya memberikan diskon, hadiah, give away dan semacamnya. Dari hal sederhana seperti itu secara tidak langsung bisa menarik banyak customer. Buatlah penawaran yang berbeda dari toko online yang lain, karena hanya dengan menjadi berbeda kamu mampu menarik minat perhatian customer.

Sekian dulu ya Strategi Untuk Menarik Banyak Customer Menggunakan Media Sosial. Selamat mencoba  dan semoga berhasil!
Strategi Untuk Menarik Banyak Customer Menggunakan Media Sosial Strategi Untuk Menarik Banyak Customer Menggunakan Media Sosial Reviewed by admin69 on Oktober 28, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.