SafelinkU | Shorten your link and earn money

Penyebab Utama Artikel Sulit Terindeks Google

iBlogger.id - Penyebab Utama Artikel Sulit Terindeks Google - Kamu tentu pernah mengalami kejadian tidak terindeksnya konten blog di SERP Google, saya pun pernah mengalami hal seperti itu. Padahal sudah melakukan banyak sekali optimasi supaya konten blog terindeks. Sebenarnya banyak sekali faktor yang menyebabkan konten blog sulit terindeks, namun salah satu faktor berikut ini adalah salah satu rintangan yang mesti dihadapi blogger. 

Konten tang tidak terindeks oleh Google tidak akan ditemukan pada SERP. Berbeda dengan konten yang sudah terindeks, maka akan bersaingan dalam SERP. 

Penyebab Utama Artikel Sulit Terindeks Google

Artikel yang tidak terindeks google tidak akan masuk dalam SERP. Beda halnya dengan artikel terindeks, maka akan bersaing dalam SERP.


Penyebab Artikel Sulit Terindeks
Konten yang terindeks secara otomatis akan muncul pada hasil pencarian yang visitors targetkan. Konten yang tidak muncul di halaman pertama SERP Google bukan berarti tidak terindeks, bisa saja terindeks namun kalah saing dengan blog lain sehingga muncul di halaman belakang Google. 

Cara mengetahui apakah konten blog sudah terindeks apa belum, bisa dengan cara mengetikkan sebagai berikut

site:urlblog

Penyebab Utama Artikel Sulit Terindeks Google


Contoh :
site:http://www.iblogger.id/2016/10/penjelasan-lsi-keyword-dan-manfaatnya-untuk-blog.html

Kemudian search.

Apabila konten sudah terindeks biasanya akan tampil judul konten dan cuplikan deskripsinya. Berbeda jika tak terindeks, maka memang tidak tampil apa-apa. 

Penyebab Utama Artikel Sulit Terindeks Google

Ada beberapa penyebab yang harus kita ketahui mengapa konten tidak bisa terindeks sama sekali. Beberapa faktor tidak terindeksnya konten karena :

  1. Adanya Sanksi dari Google
  2. Backlink yang kurang
  3. SEO yang buruk
  4. Template yang buruk

Pertama, Adanya sanksi dari Google berupa Google Sandbox akan menjatuhkan reputasi blog kita. Salah satu efeknya adalah konten sangat sulit terindeks bahkan tidak akan terindeks sama sekali. Selain itu, sekalinya masuk ke Google Sandbox, sulit juga untuk bisa keluar dari Google Sandbox.

Kedua, backlink yang minim dan tidak optimal. Backlnik dari situs ternama yang mempunyai reputasi baik di mata Google tentunya bisa mendorong konten kita untuk bisa masuk dalam halaman pertama Google, atau bahkan bisa menempati posisi pertama pada keyword yang tertarget.
Ketiga, SEO yang buruk pada blog. SEO yang buruk dalam hal ini adalah konten yang tidak berkualitas. Optimasi SEO on page dan off page kurang maksimal secara otomatis blog kalah saing dengan blog yang menduduki page one SERP. Kalau pun terindeks, paling paling akan menempati halaman belakang pada hasil pencarian di Google.


Keempat, template yang buruk. Template diibaratkan seperti sebuah toko, dimana kontennya adalah barang yang kita pajang di etalase toko. Jika penampilan toko kita (baca : template) sudah nampak jelek, tentu pengunjung (baca : google spider dan visitors) tentu tak akan tertarik  untuk mampirke toko kita untuk melihat lihat isi toko (konten blog).

Baca juga 6 Kriteria Template Blog yang Disukai Google

Selain itu template yang terlalu banyak widget akan memperlambat loading blog, membuat google spider lambat melakukan perayapan sehingga konten sulit terindeks bahan tidak terindeks sama sekali. Untuk itu pilihlah template yang rapi, SEO friendly, ringan, dan mobile friendly.

Menurut saya itulah 4 penyebab utama artikel sulit terindeks Google. Bagaimana? sudah tau kan sebab artikel sulit terindeks. Jadi sekarang waktunya untuk melakukan perbaikan supaya konten di blog mudah terindeks di Google. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat artikel Penyebab Utama Artikel Sulit Terindeks Google 
Penyebab Utama Artikel Sulit Terindeks Google Penyebab Utama Artikel Sulit Terindeks Google Reviewed by admin69 on November 21, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.