SafelinkU | Shorten your link and earn money

5 Faktor Utama dalam Mendapatkan Sitelink dari Google

iBlogger.id - 5 Faktor Utama dalam Mendapatkan Sitelink dari Google - Sitelink adalah pengelompokan link konten yang menuju langsung ke blog utama yang tampil pada Google. Banyak para blogger yang menginginkan sitelink pada blognya. Pasalnya, dengan adanya sitelink membuat blog menjadi lebih profesional, baik di mata visitors dan meruapkan tanda blog yang berkualitas di mata Google.

5 Faktor Utama dalam Mendapatkan Sitelink dari Google


Ada 2 cara untuk mendapatkan sitelink, bisa kamu baca di Panduan Lengkap Mendapatkan Sitelink dari Google

Untuk bisa mendapatkan sitelink dari Google, gampang gampang susah. Seperti yang kita ketahui bahwa Google mengutamakan kualitas konten dan kerapihan blog. Google kemudian akan mengapresiasi blog yang berkualitas tersebut dengan sitelink. Maka dari itu rawatlah blog tersebut dengan baik.

Lalu faktor apa saja dalam mendapatkan sitelink dari google ?

1. Rutin Update Konten
Nyawa sebuah blog adalah konten, blog bisa berkembang dengan pesat apabila rajin update dengan konten yang berkualitas. Nah salah satu faktor untuk bisa mendapatkan sitelink adalah seberapa sering blog kita diupdate. 

Jika kita ingin mendapatkan sitelink dalam waktu cepat, paling tidak melakukan update blog 1 artikel per hari dengan panjangnya 600 kata. Namun jangan disalah kaprahkan, karena banyak blogger yang ingin mendapatkan sitelink dalam waktu singkat dengan cara melakukan update blog 10 artikel per hari lalu melakukan update postingan kembali setelah 2-3 Minggu lagi.

Hal seperti itu dinilai tidak baik oleh Google, blog kita akan dianggap buruk karena terlihat tidak terurus. Malah blog kita bisa dianggap sebagai blog tukang copas karena melakukan update banyak dalam waktu singkat tapi mengupdatenya lagi dalam waktu yang sangat lama.

2. Gunakanlah Template Yang Baik
Para ahli SEO dan para blogger profesional menyatakan bahwa template merupakan komponen yang penting dalam memberikan kemudahan Google Spider untuk melakukan perayapan. Semakin mudah Google Spider melakukan perayapan, semakin cepat sitelink blog kita muncul.

Google memberikan sitelink ke suatu blog karena menggunakan template yang rapi, struktur yang rapi dan bagus, SEO, dan juga warna serta bentuk pada template yang bisa membuat visitors betah berlama lama berada di blog kita. Untuk itu gunakanlah template yang baik.

Untuk tau cara memilih template yang baik seperti apa, bisa membaca artikel 6 Kriteria Template yang Disukai Google

3. Bangun Internal Linking
Google memberikan saran dalam upaya meningkatkan SEO pada blog kita, baik kita membuat minimal 5 internal linking yang ada di dalam artikel utama dan menuju ke artikel lain yang ada di dalam blog kita. Internal linking adalah salah satu dari banyaknya faktor utama yang memiliki dampak terhadap kemunculan sitelink.

Adanya internal linking akanmembuat visitors tertarik untuk membaca artikel yang relevan lainnya, sehingga visitors akan muter muter di dalam blog kita. Manfaatnya untuk blog kita yaitu Google akan menganggap blog kita memiliki artikel yang baik dan berkualitas serta bermanfaat bagi visitors, karena banyaknya artikel yang di buka oleh satu pengunjung.

Selain itu internal linking bermanfaat dalam menurunkan bounce rate blog kita. Semakin kecil bounce rate pada blog kita maka blog kita semakin berarti/bermanfaat di mata Google.


4. Turunkan Peringkat Alexa Rank Blog
Menurunkan Alexa Rank adalah salah satu cara untuk memperoleh sitelink dengan mudah. Semakin kecil peringkat peringkat Alexa Rank blog kita, maka blog itu akan berada pada posisi yang baik di Google SERP.

Peringkat Alexa Rank ditentukan dengan intensitas update postingan, jumlah visitor, UV,dan Page Views per harinya selain itu Google Index serta Index dari Search Engine lainnya. Kita juga bisa melakukan verifikasi kepada Alexa untuk merampingkan Alexa Rank blog kita.


5. DUIT (Do'a Usaha Ikhtiar Tawakal)
Yang terakhir adalah dengan cara Do'a Usaha Ikhtiar Tawakal karena bagaimana pun juga Google dan Blogger merupakan harta miliK Tuhan YME. Kita tak bolrh lupa untuk berusaha sambil berdo'a , karena apabila Do'a tanpa usaha maka tidak akan berbuah apa apa bagi kita dan begitu juga sebaliknya.

Nah itu adalah 5 Faktor Utama dalam Mendapatkan Sitelink dari Google. Semoga bermanfaat ya
5 Faktor Utama dalam Mendapatkan Sitelink dari Google 5 Faktor Utama dalam Mendapatkan Sitelink dari Google Reviewed by admin69 on November 20, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.