SafelinkU | Shorten your link and earn money

Apa itu Google Trends? dan Manfaatnya Terhadap SEO Blog

iBlogger.id - Apa itu Google Trends? dan Manfaatnya Terhadap SEO Blog Google Trends adalah fitur layanan milik google yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan informasi mengenai hal apa saja yang sedang menjadi trend di dunia maya versi Google. Layanan ini menampilkan topik yang sedang diperbincangkan berdasarkan parameter yang banyak dicari orang di seuruh dunia. 

Apa itu Google Trends? dan Manfaatnya Terhadap SEO Blog


Mengenal Aplikasi Google Trends

Google Trends saat ini sudah didukung dengan fasilitas pencarian yang lebih spesifik, misalnya topik yang sedang ngetrend berdasarkan negara. Jadi kita bisa mencari topik yang sedang ngetrend di Indonesia saja misalnya, maka secara otomatis Google Trends akan menampilkan hingga 15 topik yang sedang dicari. 

Seperti twitter yang memiliki fitur trending topic, google trends tampil lebih elegan karena informasi yang disajikan tidak hanya berupa teks (layaknya twitter) namun dilengkapi dengan gambar, jumlah pencarian dan juga darimana sumber informasi tersebut berasal. 

Manfaat Google Trends
Lalu apa manfaatnya bagi kita seorang blogger, layanan ini bisa membantu kita untuk menentukan judul konten dengan keyword sesuai dengan topik yang paling ngetrend saat ini.Kita bisa membuat konten yang menjurus ke apa saja yang sedang populer di internet. 

Dari Google Trends ini juga kita bisa mendapatkan trafik dari topik yang sedang ngetren di google. Teknik ini bisa menjadi sangat cocok apabila dikombinasikan dengan google adsense. 
Apa itu Google Trends? dan Manfaatnya Terhadap SEO Blog Apa itu Google Trends? dan Manfaatnya Terhadap SEO Blog Reviewed by admin69 on Januari 18, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.