SafelinkU | Shorten your link and earn money

Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan Saat Kehabisan Ide Menulis Konten

iBlogger.id - Beberapa Hal yang Bisa DIlakukaan Kehabisan Ide Menulis Konten - Menjadi seorang penulis blog tentu akan menemukan saat-saat dimana kita kehabisan ide untuk menulis konten baru. Padahal semakin banyak konten yang bisa diproduksi oleh suatu blog akan membuat trafik blog tetap stabil dan cenderung meningkat.

Manfaat blog yang sering diupdate adalah visitors akan mendapatkan informasiyang berkelanjutan dan akan setia mengunjungi blog kita. Sedangkan bagi kita, penulis blog, akan membuat blog kita menjadi lebih profesional di mata visitors dan tentunya search engine.

Beberapa Hal yang Bisa DIlakukaan Kehabisan Ide Menulis Konten

Namun saat sedang berada di masa-masa yang menyulitkan, ide-ide untuk menulis tidak ada dan akhirnya menjadi malas mengupdate konten, perlu juga masa-masa untuk rehat memulihkan mood. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan saat kehabisan ide untuk menulis postingan:

#1 Luangkan Waktu Untuk Beristirahat
Apabila hanya kita satu-satunya admin di blog, tentunya akan sangat sibuk melakukan aktivitas ngeblog setiap hari. Nah cobalah untuk meluangkan waktu untuk beristirahat, tidur, nonton film, pergi berwisata, dan sebagainya selain kegiatan ngeblog.



Luangkan waktu minimal 1 hari tanpa ngeblog supaya pikiran kembali menjadi jernih kemudian pada hari berikutnya bisa mendapatkan ide baru untuk menulis.

Coba untuk meluangkan waktu menggali banyak informasi yang bisa kita jadikan ide.

#2 Mencari Informasi dari beberapa blog
Mencari informasi dari blog lain bukan berarti copas 100%, tapi membuat konten yang baru dari beberapa konten yang relevan dengan teknik ATM (baca Konten sindikasi dengan teknik ATM, untuk menjadi blogger yang produktif ). Baca dan pahami informasi yang ada pada beberapa konten tersebut, kemudian tulis kembali menjadi sebuah konten yang baru.

Jangan sekali kali menggunakan Ctrl+C lalu Ctrl+V.

Tindakan tersebut justru membuat blog kita menjadi tidak berkualitas dan lambat laun akan turun posisi SERPnya jika tertangkap basah hasil copas. Banyaknya informasi yang kita peroleh dari berbagai sumber, akan memicu munculnya ide baru untuk konten baru.

baca juga Cara menghapus Ghost Referral Spam Perusak Statistik Blogger


#3 Tambahkan Admin atau Pengarang
Cara ini sangat efektif supaya blog bisa terus menghasilkan konten terus menerus. Kita bisa bekerja sama dengan sesama blogger untuk bersama mengembangkan blog. Kita bisa mengangkat seseorang menjadi Admin atau Pengarang di Blogger. Bedanya, kalau Admin maka posisinya sejajar dengan kita, memegang kontrol sepenuhnya terhadap blog. Sedangkan untuk Pengarang, makan teman kita hanya bisa membuat postingan dan mengedit postingan hasilnya sendiri (tidak bisa mengedit postingan admin utama).


Adanya penulis tambahan akan membuat pekerjaan kita semakin ringan dan blog tetap terawat. Untuk memilih penulis tambahan, pastikan minatnya sama dengan kita dan memiliki kemampuan yang baik dalam membuat konten.


#4 Sesekali Buat Postingan yang Tidak Umum
Membuat postingan yang tidak umum adalah salah satu cara supaya kita bisa lebih percaya diri lagi. Banyak para penulis tidak berani untuk membuat postingan yang tak banyak dicari pengguna internet.

Membuat postingan yang tidak umum justru adalah kesempatan kita untuk menempati posisi 1, karena jika kita membuat konten dengan halyang baru posisi konten tersebut akan berada di posisi teratas jika ada yang mencarinya.

Perlu diperhatikan bahwa meskipun tidak umum tetap harus relevan dengan tema blog kita. Misalnya, jika tema blog kita tentang fashion yaaa jangan sekali-kali membahas otomotif... kan ngga nyambung.

#5 Bijak Membagi Waktu
Terkadang dengan tiba-tiba kita memiliki ide untuk menulis, namun hilang karena suatu hal. Lupa biasanya karena kita asik dengan hal yang lain selain ngeblog, main game misalnya. Kita harus bijak membagi waktu, buatlah jadwal harian hal hal apa saja yang akan dilakukan.


Jangan membuang waktu untuk melakukan hal yang tidak penting. Kegiatan ngeblog bisa jadi sangat menguntungkan apabila memiliki banyak visitor.

#6 Sediakan Buku Catatan Kecil Untuk Menyimpan Ide Blogging
Cara ini efektif untuk menyimpan ide-ide yang muncul seketika. Saat muncul di pikiran langsung saja catat supaya tidak lupa. Saya sendiri biasanya menuliskan ide-idenya di note hape, karena malas bawa buku kemana mana hehehe. Jadi seenak kita saja, mau pakai buku atau menulisnya di note hape.

Nah itu beberapa hal yang bisa kita lakukan saat kekeringan ide untuk menulis. Mencari ide-ide untuk menulis terkadang melelahkan, maka dari itu sesaat biarkan ide yang menghampiri kita hehehe
Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan Saat Kehabisan Ide Menulis Konten Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan Saat Kehabisan Ide Menulis Konten Reviewed by admin69 on Januari 22, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.