SafelinkU | Shorten your link and earn money

NISSAN X-TRAIL, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman

NISSAN X-TRAIL, MOBIL SUV PALING TANGGUH DAN NYAMAN - Mobil Nissan X-Trail adalah mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) yang sudah diproduksi Nissan sejak tahun 2001. Nissan X-Trail ini bisa memenuhi kebutuhan transportasi kita untuk berkendara di jalanan dengan kondisi yang ringan hingga berat, misalkan untuk melakukan penjelajahan ke daerah yang memiliki jalanan tidak mulus, berkelok kelok, bahkan tanjakan dan turunan.

Para peminat SUV saat ini selain menginginkan unsur mobil yang tangguh di segala macam medan, juga menginginkan mobil SUV mempunyai gaya yang stylish dan elegan untuk dipakai sehari-hari. Untuk memberikan pengalaman berkendara yang mengesankan, mobil SUV Nissan X-Trail ini diproduksi untuk menjadi kendaraan mampu melewati segala medan jalanan, memiliki desain interior dan eksterior yang keren dan membuat penumpang di dalamnya senyaman mungkin.

NISSAN X-TRAIL, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman

Nissan X-Trail (google images) | Edited by iBlogger.id




Tangguh Untuk Menjelajah
Nissan X-Trail tidak hanya terlihat sangar, namun tangguh untuk dibawa menjelajah di berbagai medan. Untuk medan di perkotaan, oke ; untuk medan dengan medan jalan yang berat, oke. Ketangguhan Nissan X-Trail ini didukung dengan keamanan saat mengemudi berupa ABS + EBD + BA serta Hill Start Assist.

Dukungan transmisi otomatis Xtronic membuat performa mobil ini luar biasa namun dengan konsumsi bahan bakar yang tetap hemat. Sehingga membuat NISSAN X-TRAIL, MOBIL SUV PALING TANGGUH DAN NYAMAN

Performa Mesin yang Baik
Mesin yang digunakan pada Nissan X-Trail adalah MR20DE dan QR25DE yang mempunyai kubikasi 2500cc. Untuk tipe QR ada inovasi tambahan seperti penerapan resonator udara yang besar berada di dekat throttle body. Konsumsi bahan bakar mesin ini pun tergolong irit, karena adanya transmisi CVT. Adanya mesin yang tangguh tersebut membuat kita tak khawatir untuk bepergian jarak jauh menggunakan X-Trail

Selain itu ada juga fitur mobil yang dapat menyesuaikan dengan gaya pengendara, jadi ketika dikendarai oleh pengendara yang agresif maka transmisi bisa menyesuaikan. All New Nissan X-Trail dijual dengan 3 jenis tipe yaitu tipe 2.0 CVT A/T ; 2.0 M/T ; dan 2.5 CVT.

Tampil Gagah di Jalanan
Nissan X-Trail memiliki daya pikat tersendiri saat melintas di jalanan. Tampilan gagah ini didukung dengan Signature Lamp with Daylight LED, Sporty Rear Lamp, Follow Me Home Headlamp Function, dan Welcome Light (lock/unlock) Function. Selain itu pemilihan material yang baik dan berkualitas pada bagian dalam kabin, membuat kendaraan ini menjadi pusat perhatian. Kita pun menjadi percaya diri saat berkendara menggunakan mobil SUV Nissan X-Trail.

Teknologi Unggulan Terbaru
Sebagai pelopor mobil SUV paling tangguh dan modern, Nissan menyematkan teknologi terkini ke dalam X-Trail. Teknologi terbaru ini membuat pengalaman kita berkendara semakin berkesan.

Apa saja teknologi yang disematkan?
  1. Audio Switch & Cruise Control, fungsinya untuk pengaturan system audio dan kebebasan berkendara
  2. MID & Meter Cluster, fungsinya untuk menyajikan informasi kondisi kendaraan 
  3. Around View Monitor, fungsinya untuk memudahkan parkir, dan Touchless Backdoor

Kenyamanan Suspensi dan Kaki Kaki
Untuk menunjang pengalaman berkendara yang mengesankan, Nissan X-Trail menggunakan suspensi dan kaki-kaki yang terbaik. Pada bagian depan Nissan X-Trail menggunakan tipe Independent MacPherson Strut with Stabilizer Bar sedangkan pada bagian belakang menggunakan tipe Independent Multi-link with Stabilizer Bar.

Kelengkapan suspensi dan kaki-kaki Nissan X-trail ditunjang dengan roda berukuran 225/65 R17 yang akan membuat suspensinya lebih lembut ketika roda melewati jalanan yang berlubang.

Pada bagian rem, ada dua tipe pengereman yang berbeda yaitu pengereman depan menggunakan Ventilated Disc dan pengereman belakang menggunakan tipe Disc dilengkapi pula teknologi ABS, EBD dan BA.

Dengan penggunaan teknologi terkini pada bagian suspensi dan kaki kaki membuat kendaraan ini tetap nyaman melintasi berbagai medan jalanan.

Keamanan Nissan X-Trail
Nissan juga memikirkan keamanan dari pengendara Nissan X-Trail. Fitur keamanan yang digunakan seperti Dual SRS Airbag membuat setiap pengemudi dan juga penumpang di bagian depan akan diselamatkan dengan adanya fitur ini ketika terjadi benturan keras di bagian depan.

Untuk memudahkan parkir, mobil SUV ini mempunyai 4 titik sensor parkir yang berada di bagian depan dan belakang sehingga akan lebih aman saat memarkirkan kendaraan di tempat yang sempit.

Kemudian seat belt pada Nissan X-Trail ini, baik di bagian depan maupun belakang memungkinkan penumpang akan tetap  nyaman ketika melewati jalanan yang berkelak-kelok.


Masih belum yakin untuk memilih Nissan X-Trail ?

Berikut ini adalah beberapa keunggulan lainnya pada mobil SUV Nissan X-Trail

Desain
Nissan X-Trail memiliki banyak tipe dengan berbagai warna. Kamu bisa bebas memilih tipe dan warna mobil Nissan X-Trail sesuai dengan seleramu. Nissan mengerti kebutuhan konsumen akan mobil SUV yang memiliki tampilan stylish. Berikut ini adalah desain Nissan X-Trail berbagai tipe.

Desain Nissan X-Trail 2.5 CVT
NISSAN X-TRAIL, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman
Nissan X-Trail 2.5 CVT (Nissan.co.id) | Edited by iBlogger.id

Desain Nissan X-Trail semua tipe
NISSAN X-TRAIL, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman
Desain Nissan X-Trail semua tipe (Nissan.co.id & Google Images) | Edited by iBlogger.id


NISSAN X-TRAIL, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman
Transmisi XTronic (Nissan.co.id) | Edited by iBlogger.id
Mobil SUV Nissan X-Trail tersedia dalam 2 tipe transmisi, yaitu tipe manual dan matic. Kamu bisa memilih tipe yang sesuai dan nyaman untukmu. Tipe manual, Nissan X-Trail SUV mempunyai 6 speed transmisi sedangkan tipe matic menggunakan teknologi Transmisi XTronic CVT (Continously Variable Transmission ) yang merupakan teknologi khas Nissan yang ada di Indonesia. Transmisi XTronic CVT tersebut akan meningkatkan kenyamanan kamu saat mengendarai Nissan X-trail.

Perpindahan gigi pada transmisi XTronic terasa sangat halus dan membuat konsumsi BBM lebih irit tanpa mengurangi akselerasi.

Fitur ini bisa kamu temui pada mobil Nissan lainnya seperti All New Grand Livina dan All New Nissan Teana.

Tidak hanya itu, mesin 2.0L & 2.5L akan membuat performa All New Nissan X-Trail semakin bertenaga menerobos jalanan dengan berbagai kondisi.


NISSAN X-TRAIL, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman
Dashboard Nissan X-Trail (Nissan.co.id) | Edited by iBlogger.id
Desain khusus pada dashboard Nissan X-trail membuat pengendara dengan nyaman bisa mengatur multimedia tanpa harus memindahkan tangan dari setir. Adanya fitur Audio Swicth and Cruise Control memudahkan pengendara mengatur audio melalui ujung jari jemari 

Serta MID & Meter Cluster dengan desain terbaru yang memberikan informasi mengenai kondisi kendaraan dan perjalanan mudah terlihat didepan mata.

Di bagian depan dashboard sudah dilengkapi dengan fitur Around View Monitor, yang memudahkan pengendara saat parkir ditempat sempit tanpa harus melihat kebelakang ditambah dengan Sensor parkir yang menambah keamanan.

Around View Monitor ini dapat melihat dengan sudut 360° melalu empat kamera yang ditampilkan bentuk split screen close-up di monitor. Namun fitur ini hanya terdapat pada Nissan X-Trail tipe 2.0 CVT dan 2.5 CVT.


NISSAN X-TRAIL, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman
Fitur Touchless Back Door System (Nissan.co.id) | Edited by iBlogger.id
Mobil SUV tangguh ini bisa menjadi pengalaman untuk kamu. Pintu bagasi All New Nissan X-trail tipe 2.0 CVT & 2.5 CVT mempunyai fitur Hands Free (Touchless) Back Door System. Fitur ini memungkinkan kita membuka secara otomatis hanya dengan menyentuh tombol yang ada di dashboard, Intelligent Key pada sensor di panel pintu bagasi All New Nissan X-trail tipe 2.0 CVT & 2.5 CVT. 
  
NISSAN X-TRAIL, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman
Teknologi Chassis Control Nissan X-Trail (Nissan.co.id) | Edited by iBlogger.id
Selain adanya airbags, mobil SUV ini juga dilengkapi teknologi Chassis Control untuk kenyamanan dan keamananan pengendaranya. Fungsinya adalah untuk menghindari situasi yang memiliki potensi bahaya. 

Beberapa teknologi dalam Chassis Control Nissan X-trail antara lain :

1. Hill Start Assist
Teknologi ini sangat membantu terutama saat berada di jalanan tanjakan. Ketika pengendara akan melewati tanjakan dan saat sudah berhenti maka fitur Hill Start Assist otomatis melakukan pengereman selama beberapa detik untuk memberikan waktu pergantian dari pedal rem ke pedal gas. Fitur adalah inovasi bagus untuk keamanan supaya mobil SUV Nissan X-Trail tidak mundur mendadak.

2. Active Trace Control
Teknologi ini dapat meningkatkan performa saat pengendara ingin menepi. Active Trace Control dapat menganalisa situasi dan bila diperlukan bisa melakukan pengereman pada setiap roda untuk membantu kemudi. Dengan kata lain Active Trace Control berfungsi untuk menjaga agar mobil Nissan X-trail  tetap berada di jalur permukaan jalan licin.

3. Active Ride Control
Active Ride Control di mobil Nissan X-Trail bekerja secara otomatis menerapkan pengereman dan menyesuaikan torsi mesin untuk memperhalus saat berkendara.

4. Active Engine Braking
Saat mobil SUV Nissan X-trail ini akan memperlambat lajunya untuk menepi atau berhenti, Active Engine Braking pada transmisi CVT membantu pengereman pada mesin dan memperlambat mesin dengan halus sehingga lebih efesien.


Spesifikasi Nissan X-Trail
NISSAN X-TRAIL, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman
Spesifikasi Nissan X-Trail (Brosur produk / Nissan.co.id) | Edited by iBlogger.id

Spesifikasi lengkap silahkan download brosur Nissan X-Trail di Nissan.co.id


Harga
Berdasarkaan situs resmi Nissan.co.id dan beberapa situs jual beli mobil, berikut ini adalah harga Nissan X-Trail Desember 2016

Daftar Harga Nissan X-Trail
Nissan X-Trail 2.0 MT
Rp 385.000.000
Nissan X-Trail 2.0 CVT
Rp 416.000.000
Nissan X-Trail 2.5 CVT
Rp 445.000.000
Nissan X-Trail X-Tremer
Rp 466.000.000
Nissan X-Trail Hybrid
Rp 634.000.000




NISSAN X-TRAIL, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman
Nissan X-Trail 2.5 CVT (Nissan.co.id) | Edited by iBlogger.id
  

Kesimpulannya
Untuk keseluruhan, baik dari sisi performa, fitur, teknologi yang diterapkan, desain interior dan desain eksterior, menjadikan Nissan X-Trail mobil SUV paling tangguh dan nyaman di Indonesia. Selain itu sebelum membeli mobil SUV, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seperti ukuran mobil, anggaran, mesin, sistem keamanan, fitur, ukuran bagasi, dan sistem penggerak roda, hal ini supaya kamu bisa mendapatkan pengalaman yang berkesan menggunakan mobil SUV.

Nah demikian ulasan mengenai NISSAN X-TRAIL, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman
Semoga bisa menjadi referensi kamu yang sedang berencana membeli sebuah mobil SUV.

Semoga bermanfaat :)

Sumber referensi:
1. Nissan.co.id
2. Google.co.id
3. Google Images



Tags: NISSAN X-TRAIL Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman , #NISSAN X-TRAIL  Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman , Nissan X-Trail , Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman , Mobil SUV Nissan X-Trail , Nissan X-Trail SUV Tangguh dan Nyaman
NISSAN X-TRAIL, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman NISSAN X-TRAIL, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman Reviewed by admin69 on Januari 25, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.