SafelinkU | Shorten your link and earn money

Lulus Sarjana Farmasi, Makin Fokus di Blogger

iBlogger.id - Lulus Sarjana Farmasi, Makin Fokus di Blogger - Pada tanggal 16 Januari 2017 jadi hari yang spesial yaa 😀😀😀 karena sudah ujian skripsi dan udah dapet gelar Sarjana Farmasi (S. Farm.) (belum resmi sih kan belum wisuda). Sekitar 3,5 tahun berkuliah di Fakultas Farmasi di salah satu universitas di Yogyakarta, akhirnya kelaar juga.


Ini jadi momen yang membahagiakan sekaligus bisa dibilang aneh, 

Iya?

Iya, ya seneng bisa jadi sarjana

Juga aneh, karena dari SMA (kelas 2 SMA tepatnya) memang udah fokus di dunia blogger, internet marketing dan SEO. Sebenarnya sih dulu udah diterima di fakultas Teknik Informatika di salah satu universitas di Surabaya dan banting haluan ke farmasi. Tapi karena orang tua dan saya juga yang meng-iya-kan (takut kualat), yaa jadi masuk farmasi. 

Selama 3,5 tahun di jurusan farmasi, blog sering ngga keurus. Bayangin aja laporan banyak, tugas yang kayak ngga ada abisnya, sama memang hati sepenuhnya ngga disitu sih 😣. 

Nah di semester 5 udah mulai sadar karena ngga lama lagi lulus, ada rasa bingung pas lulus mau ngapain. Apa nanti kerja sesuai gelar yang didapet??? (sadar kalo cuma jadi mahasiswa farmasi yang biasa biasa wkwkwk) 

Akhirnya awal 2016 kemarin mantep dan fokus lagi membangun beberapa blog dengan tujuan supaya bisa menghasilkan dan lulus nanti bisa tenang, bisa dapet duit kalopun belum dapet kerjaan. Baru pas semester 6, blog-blog yang dipelihara (kayak tuyuul aja dipelihara wkwkwk) bisa menghasilkan uang dari ngeblog yang didapetin dari berbagai sumber (baca Sumber pendapatan iBlogger.id )

Kenapa pengen jadi full time blogger?
Saya sendiri punya pikiran kalo orang yang kerja di bidang ini (blogger, internet marketing, SEO, dan sejenisnya) akan punya waktu bebas di dunia nyata, istilahnya jadi pengangguran yang menghasilkan. Kerjanya bisa dimana aja, kapan aja, asal ada kuota internet + kopi aja.


Sekarang udah sampai di penghujung, gelar sarjana udah didapetin dan dipersembahkan untuk orang tua.


Kemudian untuk rencana terdekat adalah memaksimalkan iBlogger.id ini sendiri dan beberapa blog 'antek-antek' lainnya hhahaha

...  juga sambil kirim-kirim CV ke prusahaan farmasi biar gelar ini ga sia-sia kan 😀
Lulus Sarjana Farmasi, Makin Fokus di Blogger Lulus Sarjana Farmasi, Makin Fokus di Blogger Reviewed by admin69 on Januari 20, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.