SafelinkU | Shorten your link and earn money

Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia – Agroteknologi.web.id

Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id - Seperti yang kita ketahui, bahwa Indonesia merupakan negara agraris dimana sebagian besar penduduknya memiliki profesi sebagai petani. Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat beragam serta wilayah yang sangat luas, hal ini membuat Indonesia menjadi salah satu negara agraris yang paling besar di dunia. 

Di era yang serba digital ini, membuat dunia pertanian menjadi berubah secara tidak langsung. Adanya forum dan komunitas pertanian di dunia maya membuat para petani bisa berkumpul dan berdiskusi terkait pertanian. Nah forum dan komunitas pertanian yang terbesar di Indonesia adalah Agroteknologi.web.id. Petani yang mulai melek teknologi pertanian dan bergabung dengan farum dan komunitas pertanian Indonesia dapat memaksimalkan hasil pertaniannya.

Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia – Agroteknologi.web.id

Forum pertanian di Agrotekonologi.web.id memiliki manfaat yang banyak karena petani akan mendapatkan banyak sekali informasi ilmu pertanian. Bertambahnya ilmu pertanian yang didapatkan para petani akan membuat cara bertani dan hasil pertanian menjadi semakin baik. Petani bisa mengetahui sistem pertanian yang tepat. 

Ada apa saja yang ada di forum dan komunitas pertanian Agroteknologi.web.id ?

1. Informasi ilmu tanah
Hal yang terpenting dalam menanam tanaman tentunya adalah kualitas tanah. Tanah yang baik harus memiliki kandungan unsur hara yang dibutuhkan tanaman. Petani diedukasi mengenai ciri-ciri tanah yang subur seperti memiliki biota-biota tanah seperti makrofauna, mikroflora, dan mikrofauna dalam jumlah besar atau banyak, mengandung humus tanah yang terbuat dari bahan-bahan organik, memiliki tingkat pH yang netral, memiliki tekstur lempung dan tentunya dapat  ditumbuhi oleh berbagai jenis tumbuhan.

2. Cara berbudidaya tanaman yang baik
Pada forum dan komunitas pertanian Agroteknologi.web.id dijelaskan pula bagaimana cara berbudidaya tanaman yang baik, seperti car mempercepat tumbuhnya akar pada tanaman, cara bercocok tanam dilahan yang sempit, bagaimana cara mencangkok tanaman yang benar, cara meningkatkan hasil pertanian, dan masih banyak lagi. 

3. Informasi hama dan penyakit
Untuk menjaga kesehatan dari tanaman yang ditanam, tentu petani harus tau penyakit apa saja yangbisa menjangkit tanaman, cara menghindari dan cara menyembuhkan tanaman dari hama dan penyakit. Di Agroteknologi.web.id petani bisa mendapatkan informasi hama dan penyakit apa saja yang bisa menyerang tanaman. Selain itu diberikan juga informasi untuk mengatasi penyakit pada tanaman. 

4. Informasi teknologi pertanian
Forum dan komunitas pertanian Agroteknologi.web.id memberikan informasi teknologi terkini terkait dunia pertanian, seperti teknologi benih, teknologi pertanian dan teknologi untuk pascapanen. Informasi teknologi pertanian terkini dapat membuat performadan hasil pertanian yang lebih efisien dan maksimal.

5. Forum diskusi
Sebagai media informasi ilmu pertanian, agroteknologi.web.id juga sebagai forum dan komunitas untuk petani Indonesia. Para petani bisa mendaftarkan dirinya dan berdiskusi dengan petani lain membahas dunia pertanian. 
Kanal yang ada di forum diskusi tersebut antara lain 
  • budidaya tanaman
  • hama dan penyakit
  • ilmu tanah
  • kultur jaringan
  • mikrobiologi
  • pasca panen
  • pemuliaan tanaman
  • teknologi pertanian
Nah selain untuk para petani, ada juga sebuah situs yang dikhususkan para peternak hewan. Ternak hewan di Indonesia juga memiliki potensi yang baik, nah untuk memaksimalkan hasil peternakan tersebut para peternak bisa mengunjungi http://www.ilmuhewan.com. Pokok bahasan yang ada di IlmuHewan.com antara lain tips dan trik beternak, cara beternak hewan yang baik dan benar, serta informasi penyakit dan cara penanggulangannya pada hewan, dan masih banyak informasi lagi yang bisa mendukung kegiatan beternak. 

Nah itu adalah sedikit ulasan mengenai Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia – Agroteknologi.web.id semoga bisa menambah wawasan dan meningkatkan hasil pertanian para petani di Indonesia. 

Tags: Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia – Agroteknologi.web.id

Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia – Agroteknologi.web.id Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia – Agroteknologi.web.id Reviewed by admin69 on Januari 19, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.