SafelinkU | Shorten your link and earn money

Aplikasi CSC, Jejaring Sosial Khusus Orang yang Telah Almarhum

iBlogger.id - Aplikasi CSC, Jejaring Sosial Khusus Orang yang Telah Almarhum - Jejaring sosial saat ini sudah dimiliki hampir oleh seulurh masyarakat. Entah itu akun Facebook, Twitter, Instagram dan sebagainya. Hampir setiap hari pula mereka menggunakannya. Namun sekarang bukan hanya orang yang masih hidup yang memiliki jejaring sosial, tapi orang yang sudah meninggalpun ternyata bisa mempunyai akun jejaring sosial. 

Jejaring sosial tersebut adalah “City of Suffolk Cemeteries (CSC)" (“Pemakaman Kota Suffolk”). Aplikasi tersebut sudah tersedia di Playstore dan iOS. 

Aplikasi CSC, Jejaring Sosial Khusus Orang yang Telah Almarhum

Aplikasi CSC menggunakan teknologi GPS dan pemetaan satelit untuk menunjukkan lokasi makam tertentu yang berlokasi di Holly Lawn, Amerika. Makam Holly Lawn tersebut sudah dibangun sekitar tahun 1950, dan Cedar Hill yang sudah ada sejak tahun 1802.

Biaya yang digelontorkan oleh pihak pengembannya sendiri menghabiskan kurang lebih $20000 dengan waktu satu tahun. Aplikasi ini juga didukung oleh situs webcemeteries.com.


Sebenarnya apa sih fungsi aplikasi ini?
Fungsi dari aplikasi ini sebenarnya adalah untuk menemukan letak makam yang dicari oleh penggunanya. Bahkan meskipun pengunjung tau nomor lahan makamnya namun tetap saja mereka agak kesulitan menemukan lokasinya. 

Hal itu wajar karena setidaknya ada 8200 orang yang dimakamkan di Cedar Hill dan sekitar 7300 orang di Holly Lawn.

Selain itu pengguna aplikasi ini bisa mendapatkan akses seperti halaman jejaring sosial, lengkap dengan foto cover, foto profil, dan timeline yang berisi riwayat kehidupan yang dikategorikan berdasarkan keluarga, hubungan, dan minat. 

Pengguna juga bisa mengupload dokumen seperti berita kematian. Jejaring sosial ini kurang lebih aplikasi ini seperti Facebook untuk orang yang sudah almarhum.

Nyatanya aplikasi ini sangat bermanfaat karena sebelum adanya aplikasi ini pihak penjaga pemakaman bisa menerima telepon dari orang-orang yang ingin mencari lokasi makam seseorang. Adanya aplikasi ini sangat membantu bagi para pengunjung sehingga bisa mencari lokasi makam sendiri. 


Aplikasi CSC, Jejaring Sosial Khusus Orang yang Telah Almarhum Aplikasi CSC, Jejaring Sosial Khusus Orang yang Telah Almarhum Reviewed by admin69 on April 30, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.