SafelinkU | Shorten your link and earn money

Hati-Hati Mengubah Nama Penerima Pembayaran Adsense

iBlogger.id - Hati-Hati Mengubah Nama Penerima Pembayaran Adsense - Apakah boleh mengubah nama penerima pembayaran Adsense? Hal ini yang sering menjadi pertanyaan di antara para pemilik akun google adsense hasil membeli dari orang lain, atau mendapatkannya dari jasa pembuatan akun google adsense. 

Mengubah nama penerima pembayaran google adsense atau payee name apakah beresiko? simak ulasannya berikut ini.

Pasti di antara kalian yang memiliki akun google adsense hasil jual beli akan merasa was was dan takut jika mengganti payee name akan berdampak pada banned. Kalau takut ya jangan diubah. Pihak googla adsense sendiri melarang para publisher untuk memindah tangankan akun google adsense-nya ke orang lain. 

Hati-Hati Mengubah Nama Penerima Pembayaran Adsense


Pemahaman tentang mengubah nama pembayaran adsense dan alamat pembayaran adsense
Adsense sendiri sudah memberikan penjelasan perihal penggantian nama penerima pembayaran akun google adsense. Untuk itu kita harus memahaminya supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, baned misalnya. 

Mengubah nama penerima pembayaran adsense
Google adsense hanya memperbolehkan publisher mengganti atau mengubah payee name sebatas nama tersebut hanya salah eja. Artinya apa? yaa kita hanya diperbolehkan memperbaiki nama karena salah eja saja, bukan mengganti nama keseluruhan. 


Pada keterangan di dalam halaman link di atas, bahwa negara Indonesia adalah salah satu negara yang dilarang mengganti payee name adsense, diperbolehkan hanya sebatas mengedit kesalahan eja saja. Kalau ingin mengganti payee name secara keseluruhan maka kamu harus menutup akun dan mengirimkan permohonan baru dengan nama penerima pembayaran yang diinginkan. 

Mengubah nama atau alamat pengiriman
Jika kamu ingin mengubah nama alamat pengiriman itu masih diperbolehkan. Tujuannya antara lain memastikan bahwa alamat ditulis dengan benar. Misalnya pada kasus pengiriman PIN adsense yang tidak sampai ke tujuan, maka diperbolehkan untuk melakukan perubahan alamat karena PIN adsense tidak akan sampai jika alamat yang ditulis tidak sesuai. 


Solusi agar pembayaran sampai ditangan tanpa mengubah nama pembayaran adsense
Jadi bisa disimpulkan bahwa kita tak bisa melakukan perubahan payee name keseluruhan, tapi kita diperbolehkan mengganti alamat pembayaran. Pihak google sudah menerangkan pada link bantuan adsense ini

“Jika Anda memiliki bentuk pembayaran di akun yang membutuhkan alamat pengiriman, Anda harus memperbarui informasi ini secara terpisah dari profil penerima pembayaran Anda”

Meskipun nama profil pembayaran adsense tidak sama, kita dapat menerima pembayaran adsense dengan menggunakan nama orang lain. Misalnya kamu hendak memberikan pembayaran adsense lewat Western Union atas nama sodara kamu. Yang terpenting adalah nama sesuai dengan data di KTP.

Kamu bisa menambahkan pengguna baru di akun google adsense (Multi User) untuk melakukan penerimaan pembayaran. Selain itu bisa melalui transfer bank lokal. Semua dapat dilakukan dengan nama penerima yang berbeda.

Sudah jelas kaan? Jadi jangan merubah payee name secara keseluruhan. Semoga bermanfaat yaa 
Hati-Hati Mengubah Nama Penerima Pembayaran Adsense Hati-Hati Mengubah Nama Penerima Pembayaran Adsense Reviewed by admin69 on April 13, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.