SafelinkU | Shorten your link and earn money

5 Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif

iBlogger.id - 5 Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif - Pemblokiran berbagai situs yang dianggap negatif sudah dilakuka  sejak berlakunya Peraturan Menkominfo tahun 2014, mengenai situs bermuatan negatif. Situs yang diblokir umunya situs esek esek, situs SARA dan perj*dian.

5 Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif

Meskipun begitu tidak semua situs yang diblokir bermuatan negatif. Hal ini karena program penanganan situs bermuatan negatif belum maksimal, sehingga situs positif pun terkadang dianggap negatif.

Nah sebenarnya ada celah bagi kta untik bisa mengakses situs yang dianggap negatif tersebut menggunakan VPN  (Virtual Private Network).

Gunakan Alamat IP

Umumnya situs yang diblokir adalah berupa daftar URL, nah jika URL tidak bisa diakses kita bisa mencoba untuk mengakses situs tersebut menggunakan alamat IPnya. 

5 Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif

Mengaksesnya menggunakan IP merupakan salah satu cara yang simpel. Tapi apabila website sengaja menyembunyikan IP, maka percuma saja tidak bisa diakses dengan metode ini.

Misal iBlogger.id tak dapat diakses karena internet Positif, maka untuk mengaksesnya bisa menggunakan http://216.239.38.21/ 

Untuk mengetahui IP Address sebuah situs caranya masuk ke command prompt (Start > Run > ketik: cmd > Enter) dan ketik ping nama_situs.com lalu tekan enter. Maka akan muncul alamat IP situs tersebut.

Browsec
Browsec merupakan salah satu penyedia Free VPN yang sering saya gunakan karena cara menggunakannya cukup mudah. Browsec merupakan salah satu ekstensi yang bisa dipasang di Google Chrome, namun Browsec juga sudah mendukung untuk digunakan di smartphone. 

5 Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif

Untuk free server yang disediakan oleh Browsec berasal dari negara United Kingdom, Netherlands, Singapore dan USA. Penggunaannya cukup mudah, tinggal klik ekstensi Browsec , pilih negara server lalu aktifkan.

Opera Developer

Opera Developer merupakan salah satu browser yang memiliki fitur free VPN. Free VPN ini bisa langsung digunakan tanpa perlu akun login. Pilihan lokasinya pun beragam, seperti United States, Germany, Canada, Singapore dan Netherland.

5 Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif


Fitur VPN ini memungkinkan kita mengakses situs yang diblokir menggunakan IP dan WiFi publik secara aman.

Free VPN Opera Developer ini sangat ringkas, karena sudah menyatu dengan browser dan tidak ada limit kuota. Biasanya Free VPN berbentuk aplikasi, extension dan memiliki limit kuota.

Opera Developer ini bisa digunakan di windows dan Linux, untuk mengaktifkannya cukup mudah yaitu dengan masuk ke menu "Settings" lalu pilih "Privacy and Security" kemudian aktifkan VPN.

Bagi pengguna Mac cara untuk mengaktifkan fitur Free VPN yaitu dengan masuk ke menu 'Setting' lalu pilih "Preferences" kemudian aktifkan Free VPN.

Opera Free VPN Android - IOS

5 Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif

Setelah meluncurkan browser Free VPN untuk dekstop/laptop, Opera juga meluncurkan Opera Free VPN bagi pengguna Android dan IOS. Fitur ini memudahkan kita dalam mengakses segala macam situs hanya dengan sekali mengaktifkan tombol Free VPN. Untuk pilihan VPN nya yaitu United Kingdom, Germany, Netherlands, USA dan Singapore. 

Selain Free VPN, di browser ini juga ada fitur blokir iklan, sehingga kita menjadi lebih nyaman melihat halaman web tanpa ada gangguan dari iklan. 

Google Translate

5 Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif
Selain browser milik Opera, ada cara alternatif yang terbilang sangat simpel, yaitu menggunakan Google Translate. Ternyata Google Translate juga bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir oleh internet Positif. Cara mengaksesnya pun sangat mudah, 
  1. Buka url translate.google.co.id
  2. Copy Paste url yang ingin dibuka di kolom translate
  3. Klik url yang berwarna biru
  4. Halaman website Google Translate akan mengarah ke url yang dituju
Nah itu adalah 5 Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif. Semoga bermanfaat dan gunakan dengan bijak ya huahahaha
5 Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif 5 Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif Reviewed by admin69 on Oktober 26, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.