SafelinkU | Shorten your link and earn money

Bagaimana memilih niche yang tepat untuk blogmu

Berbagi Template dan Tips Seputar Blogger, SEO, Responsive, Gallery, jQuery, CSS, HTML, JavaScript, Widget, Web Tools

Blogger adalah profesi yang paling banyak diminati karena selain hobi, Blogger juga dapat menghasilkan uang.

Hal terbaik dari menghasilkan uang adalah Anda tidak perlu pergi kemana-mana. Cukup duduk di kamar Anda & lakukan pekerjaan Anda secara profesional. Dalam 7 tahun pengalaman blogging saya, saya telah melihat banyak contoh dimana blogger pemula mungkin bukan blogger yang sukses karena kurangnya pengetahuan tentang industri blogging. Sama seperti sekolah, blogging adalah kelas langkah demi langkah yang harus Anda coba untuk menjadi seorang profesional. Tiga kelas utama dalam industri blogging adalah pembuatan blog, search engine optimization (SEO) & earning / monetizing.

 
Yang paling penting dalam blogging adalah memilih niche yang tepat. Dalam istilah sederhana, niche bisa dikatakan kategori atau tipe blog anda. Untuk memilih niche yang tepat untuk blog Anda, wajib untuk membacakan paragraf berikut. Karena salah seleksi, banyak blogger yang capek & kehilangan kesabaran. Bahkan beberapa orang menyerah sangat awal dan meninggalkan bidang blogging sama sekali.
Beberapa jenis niche blog
Sebelum membahas lebih jauh, berikut adalah contoh beberapa niche yang bagus untuk blog.

1. Niche blog.
Seperti namanya niche ini tentang bagaimana cara membangun blog, tips blogging dengan benar, cara menghasilkan uang dari blog, SEO blog dan sejenisnya.

2. Niche memasak.
Jika Anda ahli dalam memasak, maka Anda bisa memulai karir blogging Anda di niche ini. Bahkan jika Anda bukan seorang ahli namun memiliki pengetahuan ekstra tentang memasak yang ingin Anda bagikan dengan orang lain, maka niche ini sangat cocok untuk Anda.

3. Niche teknologi.

Jika Anda ahli tentang komputer, laptop, perangkat keras, perangkat lunak, game, aplikasi, elektronik. Maka Anda bisa pergi untuk memulai blog melalui niche ini.


4. Niche Kesehatan.

Ini adalah niche yang paling penting & membutuhkan pengetahuan yang luas tentang materi pelajaran. Topik di bawah kategori ini tidak terbatas, jadi Anda harus memiliki pengetahuan yang sangat baik tentang topik yang Anda tulis.

 
5. Blog Pendidikan, Berita, Hiburan & Bisnis.

Niche ini  adalah variabel & tidak berkonsentrasi pada topik tunggal. Topik di bawah kategori ini tidak terbatas dan memerlukan perhatian tentang topik harian yang terjadi di seluruh dunia, jadi Anda harus memiliki pengetahuan tentang topik yang Anda tulis.


Apakah ada yang cocok dengan keahlian anda?


Ini adalah hal yang dipastikan bahwa setiap orang di dunia ini memiliki beberapa kualitas unik. Jadi, itu adalah kualitas Anda sendiri untuk mengidentifikasi kualitas unik & membangunnya. Jadi, begitulah halnya dengan industri blogging juga. Anda perlu melihat keterampilan Anda dan kemudian mengidentifikasi niche yang tepat buat anda. Seperti yang kami sebutkan berbagai jenis niche di atas, sekarang giliran Anda yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Perlu diingat bahwa Anda harus memiliki atau dua tingkat pengetahuan tentang niche di mana Anda memulai blog Anda, sehingga orang bisa memanfaatkan blog Anda.

Yang terpenting  jika Anda memiliki pengetahuan terperinci tentang niche, maka pilih saja. Anda harus menulis berbagai topik di bawah niche itu secara teratur. Jadi Anda harus mengemasi rencana Anda tentang apa yang akan Anda tulis di masa depan. Seorang blogger yang baik adalah orang yang memiliki rencana & strategi tentang bagaimana niche tertentu akan ditutupi dengan topik garis bawah. Dia membuat jadwal tentang posnya secara mingguan atau bulanan sehingga semuanya tetap terkendali dan pembacanya akan mengetahui apa yang akan dibahas dalam beberapa hari mendatang. Jadi, mereka kembali lagi & lagi untuk mengecek berita terbaru dari blog anda.


Apakah Niche Anda Sesuai Permintaan Di Mesin Pencari?


Setelah mendapatkan informasi & pemilihan niche, Anda perlu melakukan sedikit latihan lagi. Anda perlu melakukan penelitian tentang topik di niche yang sering dicari oleh orang. Jika Anda menulis konten berkualitas dan tidak ada yang ingin mencarinya, maka usaha Anda untuk menciptakan konten berkualitas adalah dalam vena. Jadi jadilah realistis & buat file excel dan kenakan dengan topik yang perlu Anda sertakan di blog Anda. Ada banyak cara untuk melakukannya, cukup ketikkan satu atau dua kata dari topik Anda di Google dan Anda akan mendapatkan banyak topik terkait. Sebagai alternatif, Anda dapat mengambil bantuan dari Google Keyword Planner untuk mengetahui tren di niche & untuk membuat strategi yang sesuai.

Metode pertama & yang paling umum adalah mengidentifikasi pesaing Anda. Di sini saya berbicara tentang pesaing tingkat atas yang menikmati lalu lintas utama  yang sama di mana Anda memulai blog Anda. Jadi Anda bisa belajar dari blog mereka.
 
Kesimpulan
 
Jika niche yang Anda pilih memenuhi tolok ukur yang kami atur di atas, maka Anda harus segera memulai blog Anda. Mulailah pekerjaan Anda dengan semangat, kepercayaan diri & untuk mendapatkan kesuksesan. Jadilah up-to-date dengan kejadian terbaru di niche Anda sehingga Anda bisa menjadi yang pertama untuk meliput terbaru. Jadilah pemutus berita untuk mengalahkan orang lain!




Bagaimana memilih niche yang tepat untuk blogmu Bagaimana memilih niche yang tepat untuk blogmu Reviewed by admin69 on Oktober 03, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.