SafelinkU | Shorten your link and earn money

LSI Keyword: Penjelasan, Penggunaan dan Manfaatnya bagi SEO Blog

iBlogger.id - LSI Keyword: Penjelasan, Penggunaan dan Manfaatnya bagi SEO Blog - Optimisasi blog menggunakan banyak cara, salah satunya dengan menggunakan LSI Keyword. LSI yaitu Latent Semantic Indexing Keyword yang merupakan pengelompokan kata yang mempunyai arti yang sama atau relevan, seperti sinonim. LSI mempunyai makna yang saling terkait dari kata utama dan beberapa terkadang terdiri dari puluhan kata namun maksud yang kita bidik adalah sama. Hal ini supaya konten kita terlihat kesamaan makna yang bisa terindex oleh mesin pencari.


LSI Keyword: Penjelasan, Penggunaan dan Manfaatnya bagi SEO Blog

LSI memiliki kekuatan untuk membawa kata sejenis yang akan dibaca di search engine google. Untuk itu kamu sebaiknya membuat judul dengan keyword yang sudah teruji dan kata utama tersebut bisa diuraikan dalam sebuah artikel dengan cara memperbanyak pembendaharaan kata yang dapat bersaing dengan judul yang sama dari blog lain dengan makna yang sama. 

Penggunaan LSI untuk blog sangat disarankan untuk meningkatkan SEO blog kita, dengan algoritma yang sudah diterapkan pada suatu sistem sehingga apabila kamu telah membidik salah satu kata keyword yang unik maka saat ada kata yang dicari oleh pengunjung di google akan muncul kata sinonim dan mengarah ke kata yang kita bidik sebelumnya tadi. Meskipun kata yang telah kita bidik melenceng namun algoritma google akan memindai kata tang berbeda dengan tujuan yang sama dan harus disesuaikan dengan teknik optimasi SEO onpage yang sudah diterapkan. 

Google sebagai search engine terbesar selalu mencari konten yang paling relevan. Hal ini merupakan tugas yang paling sush bagi semua search engine untuk memutuskan isi dari konten yang dimaksud. Search engine menggunakan LSI dengan maksud untuk menilai relevansi dari artikel yang kita buat SIngkatnya, penggunaan LSI dapat meningkatkan ranking blog kita di search engine dan sebenarnya proses tersebut sangatlah rumit dan cukup sulit dipahami.

baca juga Cara Riset Keyword Menggunakan Google Trends Explore

Naah sekarang kita akan membahas mengenai jenis kata atau istilah yang diharapkan ada di dalam konten.

Untuk contoh: kamu sedang membuat konten tentang “on page SEO” supaya istilah tersebut dapat ditemukan di dalam konten konten. Kamu dapat menyebutnya keyword LSI untuk keyword utama, yaitu “on page SEO”.

on page optimization
on page seo factors
off page seo techniques
on page seo techniques
on page seo checklist


Bagaimana cara menemukan LSI??

1. Menggunakan Google Search 

LSI Keyword: Penjelasan, Penggunaan dan Manfaatnya bagi SEO Blog


Bisa dilihat hasilnya, Google search adalah salah satu tool terbaik yang gratis untuk menemukan LSI. Saat kamu menuliskan istilah tertentu di sana, maka secara otomatis akan muncul keyword yang terkait dengan pencarian tersebut.

Hasilnya begini:


LSI Keyword: Penjelasan, Penggunaan dan Manfaatnya bagi SEO Blog


2. Menggunakan Google Keyword Planner
Di bawah ini adalah screenshot yang diambil dari planner tool, yang menunjukkan keyword LSI, kompetisi dan juga CPC

LSI Keyword: Penjelasan, Penggunaan dan Manfaatnya bagi SEO Blog



Bagaimana menggunakan LSI dengan tepat??


LSI di on page SEO

Seperti:


  1. Pada konten, judul, heading, kata-kata yang disorot (highlighted) dan perlu diingat untuk tidak menggunakannya dengan berlebihan
  2. Bisa digunakan sebagai anchor text dengan memberikan internal link ke tulisan/halaman tertentu – gunakan keyword LSI pada hal-hal yang luas daripada menggunakannya pada anchor text yang sama berkali-kali.
  3. Bisa juga digunakan sebagai link eksternal di anchor text

LSI adalah salah satu elemen dan menjadi salah satu faktor ranking Google karena bagi Google, blog yang menggunakan keyword LSI terlihat jauh lebih alami daripada menggunakan keyword yang sama secara berulang-ulang dan berlebihan.

Blog yanng menggunakan keyword yang sama secara berulang ulang tidak akan pernah bertahan lama di posisi teratas google. Hal tersebut karena sifatnya yang memanipulasi, palsu dan spammy.

Sebenarnya LSI mudah digunakan pada SEO on page, kamu bisa melihatnya di bagian heading dan meta deskripsi pada konten ini karena pada dasarnya tulisan ini membidik keyword untuk LSI keyword, layaknya link building, SEO on page dan search engine

LSI di off page SEO
Saat membangun backlink, campurkan dengan anchor text mu. Pakailah LSI Keyword dan target keyword mu pada anchor text.

Pakailah LSI keyword saat berkomentar di blog orang lain dengan niche yang setipe, walaupun susah karena sebagian besar blog tak mengijinkan adanya keyword pada name feld.

Berikut ini adalah beberapa tips yang masih bekerja meskipun algoritma yang baru sudah muncul Panda dan Penguin.


  1. Hindari membangun backlink dalam jumlah banyak dengan waktu singkat. Sebaiknya sedikit demi sedikit asalkan berkualitas. Hal ini bagus untuk SEO blog kamu, dan bisa membantu kamu menaikan rangking blog. 
  2. Buatlah konten berkualitas dan gunakan keyword yang terkait di seluruh artikel.
  3. Pakailah keyword yang dijadikan target di title, header tags dan meta description.
  4. Keyword density sebaiknya tidak lebih dari 5% untuk keyword yang ingin dinaikkan ranking-nya dan lakukan hal yang sama pada keyword lain yang terkait.
  5. Bangun koneksi dengan blogger lain, berikan komentar berkualitas di artikel mereka.

Bagaimana? sudah jelas dengan penjelasan mengenai LSI Keyword, kegunaan dan manfaatnya untuk blog kamu.

Sekian ulasan mengenai LSI Keyword: Penjelasan, Penggunaan dan Manfaatnya bagi SEO Blog. Semoga menambah wawasanmu yaa :D
LSI Keyword: Penjelasan, Penggunaan dan Manfaatnya bagi SEO Blog LSI Keyword: Penjelasan, Penggunaan dan Manfaatnya bagi SEO Blog Reviewed by admin69 on Oktober 11, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.