SafelinkU | Shorten your link and earn money

5 Cara Mengalahkan Kompetitor SEO pada SERP

iBlogger.id - 5 Cara Mengalahkan Kompetitor SEO pada SERP - Sebagian blogger tentu pernah berjuang untuk mencapai posisi pertama pada SERP dan mempertahankannya. Melakukan optimasi SEO (search engine optimization) secara konstan dapat mempertahankan dan membuat kita satu langkah di depan kompetitor kita. Untuk memenangkan hal tersebut, kita perlu meningkatkan kualitas blog kita dan memonitor aktivitas SEO kompetitor kita.

Jika kita ingin mengalahkan kompetitor SEO pada SERP, berikut ini adalah 5 cara yang bisa dipertimbangkan

5 Cara Mengalahkan Kompetitor SEO pada SERP


1. Fokus pada pembuatan konten
Pada digital marketing dikenal istilah 'ABC', artinya 'Always Be Closing', namun tidak hanya itu tapi juga 'Always Be Creating'. 

Ketika kamu sedang berusaha meningkatkan SEO dengan cara menggunakan layanan PPC atau strategi pemasaran digital lainnyauntuk menarik visitors baru ke blog mu, kualitas dan jumlah konten adalah yang paling utama. 

Melakukan update secara rutin akan membuat blogmu lebih menarik baik untuk mesin pencari dan perayapan robot Google, serta bagi visitors yang membaca blogmu. 

Konten yang memiliki nilai yang tinggi bisa menjadi konten viral, meningkatkan jumlah backlink eksternal yang merujuk ke blogmu dan selanjutnya SEO akan meningkat.

Jadi membuat konten yang berkualitas adalah solusi "win-win-win". Jika kamu khawatir tentang kompetitor yang akan merebut peringkat pencarian blogmu, kamu harus benar benar fokus membuat konten yang berkualitas.



2. Rencanakan strategi penargetan kata kunci dengan hati-hati
Ketika kamu sedang membuat konten, kamu harus memberikan perhatian dengan kata kunci yang kamu targetkan. Jangan hanya karena kamu sudah mencapai posisi teratas dalam hasil pencarian Google untuk kata kunci tertentu, bukan berarti bahwa kamu bisa mempertahankan peringkat ini dalam waktu yang lama.

Hal yang harus kamu fokuskan adalah pada permintaan pencarian yang menghasilkan total lalu lintas tertinggi. Untuk menentukan kata kunci yang paling efektif dan melihat data lalu lintas untuk permintaan pencarian yang berbeda, kamu bisa menggunakan Google Analytics atau Google Webmaster Tools. 

Jika memungkinkan, gunakan tool canggih seperti Raven Tools (gratis, dan versi prmiumnya mulai dari $ 99 per bulan) untuk menentukan kata kunci yang paling banyak diminati.


3. Tetap mengikuti berita SEO
Dunia SEO adalah dunia yang terus berubah. Jika kamu dapat dengan cepat beradaptasi pada teknik baru atau tren yang berkembang sebelum kompetitormu, kamu mungkin bisa menempati posisi pertama SERP secara alami.

Sisihkan waktu setiap minggu untuk memantau situs-situs berita SEO seperti Search Engine Land atau Search Engine Watch. Jikackamu melihat berita perubahan besar dalam praktek SEO, segera ambil tindakan untuk mencegah blogmu merosot pada hasil pencarian.


4. Memantau profil backlink kompetitor
Meskipun penting untuk memantau profil backlink blogmu sendiri untuk mencegah serangan SEO negatif, kamu juga harus tetap memata-matai setiap perubahan backlink yang sedang dibangun kompetitormu.

Seringkali, teknik SEO terbaik tidak dipublikasikan secara luas. Sebaliknya, secara tidak sengaja mendapatkan kombinasi SEO terbaik yang mengarah ke hasil positif. Dengan memonitor profil backlink kompetitor menggunakan tools seperti Majestic SEO atau Open Site Explorer, kamu bisa menganalisa dan mengungkap strategi apa yang dipakai kompetitormu. Sehingga kamu bisa menggunakan strategi yang sama untuk mengalahkan kompetitormu itu.

baca juga 9 Tools Untuk Melihat Backlink Kompetitor Blog


5. Memantau pesaing Anda di tempat kegiatan SEO
Kamu sebaiknya juga memonitor pesaing 'di tempat optimasi. Jika ada kompetitor yang secara dramatis mengubah kegiatan SEO mereka, kamu bisa melihat salah satu dari dua skenario yang mungkin: Mereka mungkin telah menemukan cara baru untuk mengoptimalkan blog mereka di hasil pencarian, atau mereka memperbarui blog mereka dalam menanggapi penalti dari mesin pencari.

Untuk bisa tetap eksis di SERP dengan kata kunci tertentu, kita perlu melakukan riset tersebut gunak= memantau aktivitas kompetitor. Sehingga kita bisa meningkatkan dan mempertahankan posisi kita dengan maksimal di SERP Google.

Sekian dulu ulasan mengenai 5 Cara Mengalahkan Kompetitor SEO pada SERP. Jika ada pertanyaan ataupun kegelisahan bisa berkomentar hhehehe

Semoga bermanfaat 😊
5 Cara Mengalahkan Kompetitor SEO pada SERP 5 Cara Mengalahkan Kompetitor SEO pada SERP Reviewed by admin69 on November 23, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.