SafelinkU | Shorten your link and earn money

4 Fungsi Blog Dalam Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

iBlogge.id - 4 Fungsi Blog Dalam Meningkatkan Kredibilitas Bisnis - Blog adalah salah satu fasilitas yang bisa menunjang bisnis online kita, namun masih banyak orang yang belum menyadari pentingnya blog karena sebagian dari mereka masih beranggapan bahwa blog hanyalah sebuah buku online yang digunakan untuk menulis diari. 

Blog adalah salah satu jenis dari website, blog biasanya diperbaharui kontennya secara berkala, berisi konten dengan urutan kronologi terbalik dan memungkinkan visitors untuk berinteraksi dengan memberikan komentar terhadap sebuah konten.

4 Fungsi Blog Dalam Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Beberapa contoh sukses dari sebuah blog yang akhirnya meraih kesuksesan besar antara lain TechCrunch, HuffingtonPost dan Mashable.

Fungsi Blog untuk membangun kepercayaan
Sebuah bisnis itu erat kaitannya dengan tingkat kredibilitas. Apabila kita memiliki sebuah produk dan brand yang memiliki tingkat kredibelitas yang tinggi, maka calon konsumen akan mudah untuk percaya dan melakukan bisnis dengan kita bahkan tidak segan untuk membeli produk-produk kita.

Berbeda halnya jika tidak mempunyai blog, mungkin saja calon konsumen tersebut malah akan mendatangi pesaing kita, walaupun produk kita sebenarnya lebih unggul secara kualitas jika dibanding pesaing itu. Hal ini karena kurangnya kepercayaan keunggulan tersebut yang akhirnya produk jadi kurang diminati.

Maka dari itu untuk meningkatkan kredibilistas binis online kita, tentu menjadi sebuah keharusan, dan pada ulasan kali ini akan memberikan beberapa cara yang dapat digunakan untuk melakukan meningkatkan kredibilitas tersebut menggunakan blog.

Baca juga Strategi Untuk Menarik Banyak Customer Menggunakan Sosial Media

1. Tunjukan keahlian Kita
Calon konsumen tentu ingin membeli sesuatu dari sebuah perusahaan yang produknya memenuhi kebutuhan calon konsumen dan dengan mempunyai sebuah blog maka kita bisa menampilkan hal tersebut. Kita bisa menulis postingan pada berbagai topik, teknis dan sebaliknya, tunjukan pengetahuan dan bidang keahlian kita yang dituliskan pada blog tersebut.

2. Berinteraksi dengan Calon Konsumen
Calon konsumen yang sudah mengetahui keahlian kita tentu semakin percaya jika mereka dapat beriteraksi dengan kita, dengan adanya blog memungkinkan hal tersebut terjadi. Mereka yaitu para calon konsumen dapat menuliskan komentar, saling tanya jawab pada kolom komentar tersebut, selain itu juga mungkinkan mereka untuk berinteraksi lewat formulir kontak, dimana mereka dapat mengirim pesan secara pribadi kepada kita. Kita pun jangan sungkan dan malas untuk membalas komentar dari mereka, karena hanya dengan cara itu kita bisa mendapatkan pembeli yang loyal.

3. Ajarkan Calon Konsumen Kita
Salah satu cara terbaik untuk menjual yaitu dengan mengajar. Contohnya ketika kita ingin menjual berbagai perangkat atau alat-alat komputer. Maka membuat serangkaian postingan yang materinya adalah mengajarkan bagaimana cara merakit komputer dari awal sampai akhir merupakan cara yang sangat baik untuk mendapatkan hati calon konsumen kita, membangun kredibilitas dan dapat menggaet lebih banyak lagi calon konsumen, semua dapat berjalan secara bersamaan.

4. Dapatkan rekomendasi dari orang lain
Apabila kita membuat sebuah postingan yang sangat baik, berguna atau bermanfaat untuk pembaca. Maka hanya tinggal menunggu waktu saja, blog atau website yang lain juga akan menuliskan sesuatu di blog mereka dan mereka dengan sendirinya akan merekomendasikan blog kita meskipun kita tidak pernah menyuruh atau meminta mereka. Itul adalah salah satu keunggulan lain dari sebuah konten yang berkualitas.

baca juga Cara Meningkatkan Penjualan dengan Branding Image

Tidak hanya mendapatkan promosi di blog mereka, tulisan kita pun mungkin juga akan di bagikan ke sosial media mereka, dengan begitu semua teman yang mereka punya akan melihat postingan kita. Begitulah kekuatan sebuah postingan yang baik, akan mendatangkan hasil yang baik pula.

Nah itulah 4 Fungsi Blog Dalam Meningkatkan Kredibilitas Bisnis. Jadi  tunggu apalagi, segera bangun blog mu untuk meningkatkan kredibilitas bisnismu 😀
4 Fungsi Blog Dalam Meningkatkan Kredibilitas Bisnis 4 Fungsi Blog Dalam Meningkatkan Kredibilitas Bisnis Reviewed by admin69 on November 23, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.