SafelinkU | Shorten your link and earn money

6 Kriteria Template Blog yang Disukai Google

6 Kriteria Template Blog yang Disukai Google, akan diulas mengenai kriteria apa saja  template yang disukai google. Untuk memilih template memang tidak wajib, namun google hanya memberi syarat bahwa template haruslah responsive untuk posel. Akhirnya mereka yang bergelut dalam bidang adsense ini harus menyesuaikan template susai yang diistruksikan oleh google. Pemilik blog yang menggunakan template responsive akan memiliki peluang lebih besar muncul di halaman depan pada pencarian via ponsel. Meskipun template blog tidak responsive, tetap akan muncul pada hasil pencarian mobile, namun berada entah dimana. 

6 Kriteria Template Blog yang Disukai Google


Kriteria template ini mengacu pada unsur SEO yang friendly. Bila template sudah SEO friendly maka akan mudah untuk melakukan optimasi seo on page. Berikut ini adalah kriteria template blog yang baik


1. Responsive
Mengikuti kebijakan yang dikeluarkan google yaitu MobileGeddon, kebijakan tersebut yaitu tentang google yang lebih menyukai blog yang responsive terhadap tampilan ponsel. Bila tidak ingin mengganti teplate yang ada, maka perlu belajar bagaimana membuat template menjadi lebih responsive. Namun saat ini template gratis yang beredar di Internet umumnya sudah mendukung tampilan responsive.

Peluang mendapatkan visitor dari pengguna ponsel sangat besar mengingat pertumbuhan pengguna ponsel sudah melebihi pengguna dekstop/laptop. Template yang resposive juga akan menguntungkan publisher adsense karena bisa meraup untung dari tampilan mobile ini.

2. User Friendly
Visitors akan betah berada di blogmu jika mereka nyaman menggunakan blogmu, terutama navigas blog yang baik, back to top, dan tombol share. Pengunjung kan lebih cepat menemukan informasi yang diinginkan bila struktur blog rapi dan teratur.

3. Clean atau Rapih
Saat membuat blog, hal yang perlu diperhatikan adalah blog yang kita buat tidak hanya dibaca oleh visitor tapi juga oleh search engine. Google sangat menyukai template yang bersih dan rapih, membuat blog kita enak dilihat, selain itu membuat visitor akan lebih betah di blog kita.

Permainan warna pada template blog juga harus baik, karena dengan kombinasi warna yang serasi akan menciptakan kenyamanan ketika membaca konten di blog.

4. Simple dan Fast Loading
Blog yang lambat memiliki masa depan yang suram. Pengunjung rata-rata tidak ingin menunggu lama untuk mendapatkan sebuah informasi dari sebuah blog, maka dari itu template yang digunakan harus memiliki loading yang ringan.

5. SEO
Perlu diketahui, keempat kriteria sebelumnya adalah sebagai acuan untuk template yang sudah memiliki elemen SEO. Maka dari itu pilihlah template yang memiliki 5 kriteria ini agar trafik meningkat dan tidak melenceng dari kebijakan google yang terbaru da n search engine yang lain.

6. Valid HTML dan CSS
Gunakan template yang valid HTML dan CSS. Bila template memiliki error yang banyak, hal tersebut dapat menyebabkan google lambat dalam melakukan index konten blog. Pada umumnya template yang telah SEO friendly sudah valid HTML dan CSS

Itulah ulasan mengenai 6 kriteria template blog yang disukai google. Selain itu juga template yang dipilih harus sesuai dengan konten artikel blog ya. Penggunaan template yang baik dan benar sangat berdampak pada trafik yang akan kita dapatkan, jadi telitillah dalam memilih template untuk blogmu. Sekian
6 Kriteria Template Blog yang Disukai Google 6 Kriteria Template Blog yang Disukai Google Reviewed by admin69 on Juli 17, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.