SafelinkU | Shorten your link and earn money

9 Kriteria Blog yang Dicintai Google

iBlogger.id - Google memang memberikan efek dahsyat dalam memberikan sumbangan trafik blog. Serach engine satu ini tetap digemari meski bermunculan search engine baru. Tidaklah mudah untuk bersaing di searh engine google. Satu kata yang diketikkan maka akan muncul hasil pencarian hingga jutaan dan hanya 10 web situs terbaik yang akan menduduki halaman pertama. Berikut iniadalah 9 Kriteria Blog yang Dicintai Google

9 Kriteria Blog yang Dicintai Google


Para blogger pun mulai bertanya tanya bagaimana caranya supaya blog bisa mendapatkan posisi pertama di hasil pencarian?

Jawabannya simpel : buatlah google mencintai blogmu

Muncul pertanyaan lagi, bagaimana caranya supaya blog kita dicintai google ? Tidak perlu memakai cara curang seperti black hat SEO. Jika ingin muncul di halaman pertama cukup membuat blog kamu memenuhi kriteria dari google.

Berikut ini adalah Kriteria Blog yang Dicintai Google

1. Google Cinta Domain TLD
TLD (top level domain) sangat disukai google, meskipun begitu google tetap sayang kepada .blogspot. Tapi google memebrikan tempat khusus bagi blog dengan TLD. Mengapa demikian ?

Mudah saja, karena yang berbayar pasti didahulukan. Namun jika blogmu memiliki konten yang berkualitas, bermanfaat dan original, kamu bisa menandingi blog dengan TLD kok

2. Google Cinta Blog yang Tua
Google tidak suka dengan blog yang masih berumur muda, alasannya karena belum ada kematangan pada blognya. Semakin tua umur blog maka akan semakin tinggi kematangannya dan tentunya blog tua unggul dalam jumlah konten.

Meskipun begitu, tidak semua blog tua dicintai google. Google cuma mencintai blog tua yang menjaga kualitas, orginalitas konten. Sekalinya google jatuh cinta pada blogmu, dia takkan mudah melepaskan mu, hhehehe

3. Google Cinta Blog yang Memiliki Banyak Konten
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, google mencintai blog yang terus menjaga kualitas dalam mengupdate kontennya. Artian "banyak artikel" tidak dijelaskan oleh Google berapa jumlah pasti dari konten yang harus dimiliki. Pada dasarnya cukup lakukan update artikel minimal satu artikel satu hari, jadi sebulan minimal ada 30artikel. Semakin banyak konten dalam suatu blog, maka halaman yang akan dirayapi akan semain banyak, dan peluang blog untuk menempati posisi halaman pertama semakin besar.

4. Google Cinta Konten Original dan Berkualitas
Meskipun blog mu memiliki banyak konten tapi tidak bermutu, itu juga hal yang dibenci oleh google. Google memang pilih pilih dalam memilih blog, disamping konten yang banyak juga harus berkualitas. Cara untuk membuat artikel berkualitas yaitu jangan asal copy paste, google sangat pintar dalam melihat hal ini. Paling tidak bacalah dulu keseluruhan artikel, lalu tulis ulang sesuai gaya penulisanmu. Itu lebih baik !

5. Google Cinta Blog yang Dicintai Pembaca
Google juga punya selera. Apabila ada banyak yang menyukai suatu blog, maka google akan ikut menyukainya. Indikator yang digunakan google apakah blog tersebut disukai pembaca yaitu dengan melihat jumlah komentarnya dan jumlah share ke sosial media. 

Selain itu semakin lama pembaca berada di blogmu, maka google akan semakin menyukai blogmu. Google bisa menilainya dari bounce rate

6. Google Cinta Blog yang Konsisten
Jika blog memiliki konten gado gado, sudah dipastikan akan kalah dalam persaingan keyword di halaman pertama. Google akan mengalami kebingungan menentukan jenis pencarian yang cocok untuk blogmu bila kamu tidak fokus dalam ngeblog. 

Bila kamu konsisten terhadap tema yang diangkat, maka ini menunjukkan sisi profesionalisme mu dan google menjadi mudah untuk menandai blogmu dalam golongan tertentu. Para blogger profesional menyatakan bahwa google tidak akan mengabaikan blogger yang serius dalam menggarap suatu topik.

7. Google Cinta Link yang Sehat
Awalnya para blogger mati matian mencari backlink sebanyak mungkin dengan berbagai cara. Namun google merubah aturan yang mengatakan bahwa blog dengan backlink banyak belum tentu akan menempati posisi 10 besar. 

Link yang sehat adalah link internal blog yang tersusun secara rapi layaknya jaring laba laba, saling terhubung secara berkesinambungan. Terjadi hubungan internal antar artikel yang relevan. Lalu hubungan link antar blog juga perlu diperhatikan karena sangat diperhitungkan oleh google

8. Google Cinta Blog dengan tampilan Cantik
Kamu yang pernah ditolak google adsense pastimengerti. Biasanya google adsense menolak blog yang memiliki tampilan norak dan sistem navigasi blog yang buruk. Google memiliki standar untuk menentukan baik buruknya navigasi dan tampilan. Navigasi yang dicintai google adalah navigasi yang mudah, pengunjung akan mudah mengakses artikel. Untuk tampilan jangan memakai widget yang tidak penting, karena hanya akan memperlama loading blog. 

9. Google Cinta Blog yang Up to date
Hal ini sring dilupakan oleh para blogger. Meskipun konten sudah mencapai ratusan bahkan ribuan, tetap saja harus melakukan update, karena persaingan dan pergerakan informasi selalu berkembang dan supaya blog kita tetap eksis maka perlu melakukan update. Bila kita hanya berhenti pada titik dengan hasil yang biasa saja, akan menyebabkan blog kita merosot dan tertinggal.

Baca juga 6 Kriteria Template Blog yang Disukai Google

Buatlah setiap hari konten untuk blogmu, maka sudah dipastikan kamu akan tetap dicintai google dan eksistensi blogmu tetap terjaga

Itulah ulasan mengenai 9 kriteria blog yang dicintai google. Semangat membuat blog yang bisa dicintai google :)

9 Kriteria Blog yang Dicintai Google 9 Kriteria Blog yang Dicintai Google Reviewed by admin69 on Juli 17, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.