SafelinkU | Shorten your link and earn money

Panduan Lengkap Mendapatkan Sitelink dari Google

iBlogger.id - Panduan Lengkap Mendapatkan Sitelink dari Google - Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai cara mendapatkan sitelink dari google. Sitelink adalah kumpulan link yang posisinya berada di bawah blog kita saat muncul di mesin pencari. Sitelink ini memudahkan para visitors unuk menjelajahi blog kita. Adanya sitelink bisa menambah kualitas blog kita, karena sitelink sama seperti sebuah apresiasi dari Google kepada blog kita.  

Panduan Lengkap Mendapatkan Sitelink dari Google

Sebenarnya sitelink bisa otomatis muncul bila Google menilai blog kita berkualitas. Namun bisa juga hilang karena saat Google menilai kembali ternyata kualitas blog kita telah menurun. Penyebab hilangnya sitelink bisa saja karena blog kita sudah jarang memposting artikel secara rutin. 

Panduan Lengkap Mendapatkan Sitelink dari Google

Untuk itu supaya blog kita tetap memiliki sitelink, baiknya melakukan update minimal 1 artikel per minggu, supaya blog juga tetap mendapatkan trafik yang stabil.

Baca juga Ini Dia Fitur Terbaru dari Blogspot

Ada 2 metode untuk membuat sitelink, dengan cara manual dan cara otomatis. Berikut ini adalah panduan lengkap membuat sitelink. 

Membuat Sitelink dengan Metode Manual
Metode manual ini digunakan apabila secara default/otomatis site link blog tidak muncul di Google


1. Kunjungi situs Google Webmaster Tools

2. Kemudian pilih Sitelink di Opsi Search Appearance dan isi dengan Url yang ingin kamu jadikan Sitelink

Panduan Lengkap Mendapatkan Sitelink dari Google

3. Contohnya, saya ingin membuat sitelink mengenai Fitur Terbaru dari Blogspot, maka copy dan paste link http://www.iblogger.id/2016/11/ini-dia-fitur-terbaru-dari-blogspot.html tersebut ke kolom yang ada, kemudian klik Demote 

4. Tunggu hingga Sitelink muncul di mesin pencari Google

Membuat Sitelink dengan Metode Otomatis
Secara otomatis Google akan melakukan scanning/perayapan ke semua artikel yang ada di blog. Apabila Google menilai bahwa materi di dalam blog tersebut berkualitas, secara otomatis sitelink akan diberikan oleh Google. 

Sitelink muncul secara otomatis apabila kita rajin memposting konten baru, entah itu 1 postingan perhari atau 1 postingan per minggu. Hal ini supaya blog tidak ditinggalkan oleh visitors, terutama visitors yang sudah langganan mengunjungi blog kita. 

Kapan munculnya sitelink tidak bisa ditentukan, yang bisa kita lakukan hanya menunggu. Google sendiri merahasiakan kapan kita mendapatkan sitelink, dan setiap blog kasusnya berbeda, ada yang 1 minggu baru muncul, ada yang 2 minggu dan bahkan ada hingga berbulan - bulan baru muncul sitelinknya.

Sitelink sangat penting untuk blog kita karena adanya sitelink ini, blog kita akan terlihat lebih profesional oleh visitors, dan juga sitelink ini berdampak baik bagi blog kita karena dipastikan sudah berkualitas oleh Google.

Jadi segera buat sitelinknya yaa, kalau memang belum muncul dengan sendirinya. Bagi yang sudah memiliki sitelink, pertahankan dengan cara terus konsisten meng-update blognya. Sekian dulu Panduan Lengkap Mendapatkan Sitelink dari Google. Semoga bermanfaat yaa. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar :D
Panduan Lengkap Mendapatkan Sitelink dari Google Panduan Lengkap Mendapatkan Sitelink dari Google Reviewed by admin69 on November 18, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.