SafelinkU | Shorten your link and earn money

Kelebihan dan Kekurangan Mobil SUV Nissan X-Trail

iBlogger.id - Kelebihan dan Kekurangan Mobil SUV Nissan X-Trail - Nissan merupakan produsen mobil yang terus mengembangkan kualitasnya dalam memproduksi mobil tangguh, salah satunya adalah Nissan X-Trail. Mobil Nissan X-Trail ini adalah salah satu mobil SUV yang tangguh dan nyaman yang dikenalkan di pasar otomotif sejak tahun 2001

Nissan X-Trail kini telah memasuki produksi generasi ketiganyadan sedang dipertimbangkan untuk masuk dalam kategori SUV crossover berukuran midsize. Ini merupakan jawaban Nissan kepada tantangan para pabrikan kompetitor untuk mengeluarkan mobil SUV yang kompak seperti Suzuki Vitara, Ford Escape, dan Honda CR-V.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil SUV Nissan X-Trail

All New Nissan X-Trail memiliki mesin 2000 cc M/T, 2000 cc A/T, dan juga 2500 cc A/T (CVT). Tenaga yang mamupu dihasilkan dari versi tertinggi dari opsi mesin mencapai 171 tenaga kuda. Berbeda dengan versi CVT, X-Trail juga dibekali dengan teknologi XTRONIC yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi irit namun tenaga yang dihasilkan tetap maksimal.

Mobil SUV Nissan X-Trail ini dihadirkan dengan berbagai fitur keamanan yang dilengkapi teknologi dan kemampuan yang tinggi.

Teknologi keselamatan yang dimiliki Nissan X-Trail antara lain dual SRS airbags di sisi penumpang depan dan pengemudi, ABS, EBD, BA, dan juga AEB yangberfungsi sebagai pengatur daya pengereman, VDC dan ATC untuk meminimalkan kemungkinan undersheet, dan sistem LATCH untuk menjaga keselamatan penumpang anak-anak.

Pada bagian interior, X-Trail memadukan material kulit mewah yang bernuansa gelap, kabinnya cukup lapang yang nyaman untuk kaki maupun kepala. Akses untuk keluar masuk leluasa dengan jok baris ketiga bisa dilipat dan dipasang ketika ada penumpang tambahan. Selain itu fitur Hands Free Backdoor System yang bisa mengoperasikan backdoor sehingga bisa membuka dan menutup otomatis tanpa harus menyentuh tetapi dengan sensor yang bisa mengaktifkan buka tutup.

Untuk bagian eksteriornya terlihat sangat macho dengan garis tegas yang menonjolkan kesan gagah namun tidak berlebihan. Lampu utama seperti potongan berlian berpadu dengan gril Nissan yang khas.

Kelebihan mobil Nissan X Trail antara lain :
  1. Harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan saingan merk lain.
  2. Area pandang luas.
  3. Legroom dan headroom yang lega.
  4. Bagasi super besar.
  5. Mobil tetap stabil meskipun dalam kecepatan tinggi 
  6. Perawatannya murah
  7. Suspensi empuk.
  8. Mesin bandel serta komponen kaki-kaki terbilang tangguh.
  9. Konsumsi BBM Nissan X Trail tergolong irit. Perbandingan konsumsi bahan bakar Nissan X Trail 1:9 (dalam kota) s/d 1:14 (luar kota).

Kelemahan Nissan X Trail antara lain :
  1. Image merk Nissan di Indonesia yang cukup rendah mengakibatkan peminatnya agak kurang dan harga jual kembali relatif jatuh.
  2. Instrumen cluster ada di tengah dashboard (untuk tipe lama).
  3. AC kurang dingin
  4. Handling yang dinilai kurang presisi
  5. Bagasi super besar mengakibatkan melahap kapasitas kursi di baris kedua.

Nah itu adalah sedikit review mengenai mobil SUV Nissan X-Trail yang tangguh dan nyaman. Sebelum membeli mobil SUV ada baiknya jika kita melihat spesifikasi mobil dan peruntukannya. Meskipun begitu setiap mobil SUV ada sisi kelemahannya, jadi sekarang tinggal bagaimana cara kita memilih mobil SUV yang tepat.

Sumber
http://www.iblogger.id/2016/12/nissan-x-trail-mobil-suv-paling-tangguh-dan-nyaman.html
Kelebihan dan Kekurangan Mobil SUV Nissan X-Trail Kelebihan dan Kekurangan Mobil SUV Nissan X-Trail Reviewed by admin69 on Desember 21, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.