SafelinkU | Shorten your link and earn money

Rahasia Teknik SEO Abadi Untuk Persaingan di Halaman Utama Google Search

iBlogger.id - Rahasia Teknik SEO Abadi Untuk Persaingan di Halaman Utama Google Search - SEO atau Search Engine Optimization selalu menjadi perbincangan yang tak ada habisnya. Saya sendiri blogger yang tidak terlalu memikirkan mengenai SEO, penting sih tapi bukan yang utama. Google sendiri selalu memperbaharui algoritma pencariannya supaya menjadi lebih sempurna. Belum tentu teknik SEO yang kita terapkan tahun ini masih berlaku tahun depan. Kalau fokus melakukan optimasi maka akan sia-sia saja dan justru merusak blog itu sendiri di SERP. 

Memang masih timbul pertanyaan, seberapa pentingkah SEO on page dan off page?
Keduanya sama penting. Namun SEO on page adalah yang terpenting. Mengapa? karena on page adalah optimasi yang kita lakukan sendiri pada blog tanpa campur tangan dari luar. Sehingga ketika teknik SEO sudah kadaluarsa, kita tau dimana letak yang tidak berlakunya karena kita sendiri yang menerapkan teknik SEO tersebut. 

Rahasia Teknik SEO Abadi Untuk Persaingan di Halaman Utama Google Search


Jika setiap tahunnya selalu berubah ubah, lalu apakah ada teknik SEO yang abadi?
Tentu ada. Ada beberapa hal yang tidak berubah dari tahun ke tahun. Berikut ulasannya

1. Pakai Template Blog yang SEO Friendly dan Responsive
Template diibaratkan seperti sebuah rumah yang berisi banyak barang perabotan (dalam hal ini artikel blog). Supaya rumah kita (blog) mudah dicari dan tamu (visitors) yang berkunjung betah di rumah kita, tentu keadaan rumah haruslah rapi bersih dan nyaman. 

Dalam hal ini SEO friendly bertugas untuk mempermudah spider google mendeteksi dan menemukan konten blog kita. Responsive adalah sebagai penyeimbang, supaya tampilan blog bisa menyesuaikan jika dibuka di layar dengan ukuran berapapun. Di internet sudah banyak beredar template SEO friendly dan responsive yang gratis.


2. Konten Original
Konten merupakan salah satu bentuk teknik SEO yang abadi. Konten yang dimaksud adalah konten yang berkualitas dan orisinil, bukan asal bikin konten. Kalau blog tanpa SEO masih sah sah saja, tapi kalau blog tanpa konten? apa jadinya.... 

3. Buat Blog menjadi Hidup
Maksudnya adalah lakukan penjadwalan dalam menerbitkan konten. Misal ketika kamu berniat memposting 1 artikel perhari, konsisten saja. Hal ini akan membuat blog kita menjadi hidup. Selain itu juga jawab komentar supaya pengunjung merasa diperhatikan juga. 

4. Webmaster Tools
Poin terakhir ini adalah teknik SEO abadi yang paling utama. Coba untuk memberikan perawatan blog di webmaster tools, selalu perhatikan kesehatan blog yang kita miliki. Misalnya masalah broken link, duplicate title, dan sebagainya. Hal ini tentunya akan membuat blog kita mempunyai SEO yang kokoh dan abadi. 

Itu ada 4 poin yang tidak berubah dalam teknik SEO sepanjang tahunnya. Sekedar saran saja, daripada terlalu fokus ke SEO lebih baik fokus ke kualitas tulisan. Karena terkadang ketika terlalu fokus ke SEO, artikel yang dihasilkan agak janggal, aneh pas dibaca. Jadi SEO tetap perlu, tapi sebagai bumbu pelengkap saja hhehehe.

Sekian dulu, semoga Rahasia Teknik SEO Abadi Untuk Persaingan di Halaman Utama Google Search ini bermanfaat yaa :D
Rahasia Teknik SEO Abadi Untuk Persaingan di Halaman Utama Google Search Rahasia Teknik SEO Abadi Untuk Persaingan di Halaman Utama Google Search Reviewed by admin69 on Oktober 11, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.